Senin, 15 Oktober 2018

[REVIEW & SWATCHES] KAMALIA by TITI KAMAL ! Emang Bener Awet Seharian ???

Hello Beauties 💋

Welcome back to Beatrix Alinda's Blog!

How are you?

Balik lagi dengan pembahasan Matte Lip Cream Lokal lagi yuk!!! Mau tahu gak kali ini artis siapa sih yang mengeluarkan lipcream lokal? Kalau mau tahu, jangan lupa untuk . . .


FOLLOW ME :

[Instagram] @alindaaa29

[Facebook] Alinda Tadyani

[Youtube Channel] Beatrix Alinda

And know, here we go!!


UPDATE!!! YUK NONTON VIDEO DULU!
REVIEW & SWATCHES KAMALIA BY TITI KAMAL



KAMALIA
by TITI KAMAL

( Instagram: @kamaliabeauty ) [KLIK]


Kamalia merupakan lip cream lokal dengan hasil akhir matte dan merupakan vegan lip cream yang terbuat dari bahan bahan alami seperti tumbuh-tumbuhan serta sudah terdaftar di BPOM, jadi lip cream Kamalia ini sangat aman dipakai. Titi Kamal sebagai owner dari Kamalia ini mengadakan launching produk matte lip cream ini pada 14 April 2018, tetapi sudah dapat dipesan terlebih dulu mulai tanggal 12 April 2018 (searching nya di instagram Kamalia jadi semoga info tanggalnya bener yah hihi). Wah, ternyata sudah lama juga ya launching nya tetapi aku baru tahu bulan September kemarin Hahaha. Pada awalnya, Kamalia memiliki 5 shade yang terdiri dari 4 shade nude dan 1 shade bold, yaitu: Classy Brown , Soft Brown , Flirty Pink , Soft Pink , dan Fierce Red.


Tetapi seiring berjalan nya waktu, tepatnya 25 Agustus 2018, Kamalia mememperkenalkan 3 shade baru nya mereka dengan nuansa yang bold tapi tetap fresh and elegant, yaitu: Fresh Orange , Maroon Shade , dan Sweet ChocoJadi total ada 8 shade dari Kamalia by Titi Kamal yang terdiri dari:
Classy Brown
Soft Brown
Flirty Pink
Soft Pink
Fierce Red
Fresh Orange
Maroon Shade
Sweet Choco


Description :


Detail Product :
Nama Product : Kamalia by Titi Kamal
Nama Shade :
Classy Brown , Soft Brown , Flirty Pink , Soft Pink , Fierce Red
Fresh Orange , Maroon Shade , dan Sweet Choco
Netto : 4,2 ml
Harga :
- Rp 109.000,00/pcs (Normal Price)
- Rp 209.000,00/ 2pcs (Kamalia Mix)
- Rp 309.000,00/ 3pcs (Kamalia Parcel Gift)
Claim :
Vegan Lip Cream Nourishing Quintessence of 
Vitamin E and UV Filter to Moisturize Your Lips

Aniway, aku enggak akan bahas semua warna shade nya ya karena aku hanya punya 2 shade Kamalia Matte Lip Cream, ada shade Classy Brown dan Fresh Orange yang aku beli di Shopee dengan harga Rp 170.000,-. Yas! Karena aku beli nya sebelum bulan September berakhir, aku masih bisa dapat harga promo nya Hihihi 💓 Jadi, kali ini aku review dan swatches nya hanya 2 shade yang aku punya aja ya. So enjoy it!

Ingredients :

Isododecane, Cyclomethicone, Octyldodecyl Stearoyl Stearate,
Titanium Dioxide, Polycyclopentadiene, Nylon-12, Copernicia Cerifera Cera,
Disteardimonium Hectorite, Silica Dimethyl Silylate, Phytosteryl/
Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Polyethylene, Propylene Carbonate,
Phenoxyethanol, Flavour, Dextrin Palmitate/  Ethylhexyl Methoxycinnamate,
Tocopheryl Acetate, Sorbitan Caprylate, BHT, Bisabolol, Tocopherol



Packaging & Aplikator :



Packaging luar nya (box lipcream nya) memiliki perpaduan warna yang cantik yaitu putih, biru kehijuan, dan pink. Yang paling aku suka adalah, ada lubang di bawah untuk kita mengetahui nama shade dari Kamalia Matte Lip Cream ini, sebenarnya unik sih packaging seperti ini karena biasanya kan nama shade nya seperti dikasi sticker atau label aja, tapi ini beda. Oya, ada semacam kartu ucapan loh pas aku dapet paketan nya, keren yah! 


Nah, seperti ini nih lubang yang aku bilang tadi, dengan begitu kita akan lebih mudah melihat nama shade nya.


Selanjutnya, aku bahas tentang packaging tabung atau botol lip cream nya ya. Perpaduan warna gold dan bentuk yang transparan serta terdapat tulisan "Kamalia by Titi Kamal" menjadikan lip cream ini terlihat simple tapi dengan nuansa cantik nan mewah. I LOVE IT!!!

Psstt... Yang harus kalian tahu, tutup lip cream ini bisa buat bercermin loh! Hahaha
Jadi kalau kalian lupa bawa cermin trus mau pake lip cream, pakai aja tutup lip cream ini hihi


Packaging dalam nya atau tabung lip cream ini di bagian bawah nya terdapat nama shade serta netto lip cream ini, so in love pokoknya sama packaging nya yang super cantik dan elegant!







Berbicara tentang aplikator nya, AKU JUGA SUKA BANGET!!! Aplikator nya itu ringan banget gitu loh, terus empuk dan enggak kaku. Bentuk nya yang pipih dan ringan memudahkan kita untuk mengaplikasikan lip cream ini ke bibir kita. Akan tetapi, sayangnya ketika kita harus membuka tutup dan mengambil aplikator nya, kita harus sedikit memaksakan agar aplikator bisa keluar, jadi agak susah aja gitu mengambil aplikator nya.

Swatches :



And yeah, ini dia swatches nya di tangan aku, wagelasihhh banget warnanya super pigmented dan bikin pengen pakai terus, apalagi yang Fresh Orange. Faktanya, aku itu emang lagi cari lip cream yang warnanya itu orange banget gitu tapi belum pernah nemu, kemarin ada sih nemu tapi sayangnya bikin bibir ku kering dan cracky parah. Tapii gaesss, sebahagiaaa itu pas aku akhirnya nemu warna orange yang aku banget, yang aku suka bangettt yaitu Kamalia Matte Lip Cream yang shade nya Fresh Orange!! Bahagia dah beneran, walaupun orange nya agak kemerahan tapi dia warna orange nya lebih banyak gitu. Terlove banget sih emang kalau bicara soal warnanya ulalalaa kece badai! 😍

Nah, kalau swatches di bibir ...



" Stay classy with Classy Brown shade from Kamalia Lipmatte "

Shade Classy Brown memberikan warna coklat yang smooth dan soft sehingga sangat cocok untuk daily look dengan tampilan natural tetapi akan tetap cantik dan elegant. Menurut aku, warna coklat nya juga enggak terlalu soft jadi gak bikin wajah terlihat pucat.




" Energic, passionate, eccentric. This new gorgeous fresh orange represents
an easygoing woman with a cheerful and free-spirited min.
With a kind-hearted personality, she will be a genuine inspiration "

Shade Fresh Orange ini seperti yang aku bilang sebelumnya, memiliki warna orang yang kemerahan akan tetapi warna orange nya sendiri memang lebih terpancar. Memberikan kesan fresh look sehingga dapat dipakai untuk daily look maupun event tertentu. Selain itu memberikan kesan mewah dan elegant serta dapat membuat semua mata tertuju padamu #ciyeee 😋

Tekstur & Ketahanan


Wah udah masuk bagian pembahasan yang daritadi aku udah pengen nulis nih Hahaha 😍😎. Okay, aku akan bahas dari teksturnya dulu ya, tekstur dari Kamalia Matte Lip Cream creamy dan smooth, gak bikin bibir cracky gitu pas dioles berkali- kali. Lip cream ini memberikan hasil akhir yang matte, tapi bibir tetap terasa lembab dan ga bikin bibir kering sih. 
Sedangkan kalau ketahanan nya, SERIUS!! Kamalia Matte Lip Cream ini beneran awet seharian loh! Aku suka banget sama lip cream yang tahan seharian kayak gini, karena warnanya tuh bener- bener yang masih stay di bibir walaupun kamu makan yang berminyak sekalipun. Akan tetapi, sangat disayangkan karena Kamalia ini enggak transferproof 😪 Apalagi kalau warna warna yang terang/bold seperti yang Fresh Orange. Yakin dech, pas makan pasti lip cream nya nempel di sendok/ makanan kita, tapi kalau untuk minum sih dia transferproof kok. Nah, sekarang aku gak tahu sih harus seneng apa sedih dengan Kamalia Matte Lip Cream ini, karena ketika aku suka banget sama ketahanan nya kenapa malah transferproof. Tapi ya gaess, ini tuh beneran awet seharian dan warnanya tuh ak pudar banget, jadi mau sampai malam pun warnanya tuh kayak still on fire gitu di bibir.
But, overall Kamalia Matte Lip Cream ini RECOMMENDED sih! Worth to try and worth to buy!! Seriously, kalau dari pengalaman aku mengoleksi lipstick, ini jadi 2nd BEST FAVORIT LIPCREAM!!! 😍😍😍😍😍 Apalagi terbuat dari bahan bahan yang dapat dipercaya dan sudah terdaftar di BPOM, selain itu juga mengandung Vitamin E. Ntappss!!!

Conclusion :

Pros :
+ Vegan Lip Cream dan mengandung Vitamin E
+ Sudah terdaftar di BPOM
+ Warnanya sangat pigmented, sekali oles sudah terlihat warna cantiknya
+ Warnanya juga sangat variatif, mulai dari yang soft, nude dan bold ada semua
+ Packaging nya simple tapi terlihat mewah dan elegant
+ Aplikator nya super ringan dan empuk, jadi gak kaku aja gitu
+ Tahan Seharian!!! (Kalau malam warnanya belum hilang, segera bersihkan ya, karena kalau kamu bawa tidur, besok pagi nya bibir kamu bakal kering dan cracky gitu, yakin deh!)
+ Teksturnya smooth dan gak bikin bibir kering tapi melembabkan bibir dengan hasil akhir yang semi matte
+ Gampang di blend
+ Kissproof
+ Sudah ada online dan offline store nya (Walaupun yang offline store masih hanya di wilayah Jakarta dan sekitarnya aja)

Cons :
- Harus agak sedikit memaksakan ketika mengambil aplikator nya karena kayak agak tersendat gitu jadi agak susah untuk ambil aplikator nya
- Untuk warna soft dan nude menurut aku transferproof, tetapi untuk warna yang terang/bold gitu gak terlalu transferproof jadi kalau kita makan akan transfer ke alat makan/ makanan kita. Apalagi kalau makan makanan berminyak

* Sebenarnya kalau ditanya, ini Pricey gak sih? Aku bakal jawab " Kamalia Matte Lip Cream ini enggak pricey kok, alias gak mahal kok ". Kenapa? Karena setahu aku, lip cream sekarang ini baik lokal maupun tidak harganya juga berkisaran 100rb-an, jadi aku gak bisa bilang kalau ini pricey. *



ORDER KAMALIA BY TITI KAMAL
HANYA DI :
- Online Store -

[Shopee : Kamalia Beauty] [KLIK]

[Tokopedia : Kamalia Beauty] [KLIK]

[WhatsApp087876077770]


- Offline Store -

[Watsons

Watsons Bintaro Exchange (Bintaro Exchange Mall)

Watsons Supermall Karawaci

Watsons Kota Kasablanka (Kota Kasablanka Mall)

Watsons Kelapa Gading (Mall Kelapa Gading)

Watsons Pondok Indah (Pondok Indah Mall 2)








Bikin OMBRE LIPS juga yuk!! Ikuti Ombre Lips Creation yuk!
Informasi lebih lanjut kunjungi Instagram Kamalia Beauty atau instagram nya Titi Kamal






Sekian, review and swatches nya... SEE YOU AGAIN!!












28 komentar:

  1. Classy brown menarik hati nih 😍😍 duh ciwi ciwi ya gak bisa liat lipen baru haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, classy bron mmg bagus beb wrnanya natural gitu ntar hasilnya 😍

      Hapus
  2. Para artis berlomba2 bikin brand makeup yaa 😄😄

    BalasHapus
  3. Wahhh bisa tahan seharian ? Jadi penasaran lumayan nihh buat kerjaa warnanya juga cantikkk😍😍😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bebss walaupun mgkin agak transfer tapi ini awet seharian sih...

      Hapus
  4. SUMPAH! Aku kok suka banget sama shade fresh orange nyaaa, jarang banget nemu warna kaya gitu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bener kan beb, aku tu juga jarang bgt nemu wrna kek gitu dan fresh orange ini fav aku bgt wrnanya 😍

      Hapus
  5. Sejujurnya baru ini dengar nama brand ini. Tapi boleh juga tuh kayaknya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bebs trlalu bnyak brand baru sekarang ini,a ku juga baru tahu kok haha 😍

      Hapus
  6. Yang Classy Brown sepertinya bakal jd favorit byk org nih ya💕

    BalasHapus
  7. Wahhh baru tau kalo Titi Kamal juga ngeluarin lipstick. Warnanya cakeppp, suka deh. Jadi pengen beli juga.

    BalasHapus
  8. Warnanya pigmeted ya... kemasannya kece banget

    BalasHapus
  9. Warnanya pigmented dan ulasannya super lengkap

    BalasHapus
  10. Suka bgt sama yg classy brown. *Lg menggandrungi warna" nude

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang bagus bgt bebb classy brown nya bikin tiap hari pngen pake deh hihi

      Hapus
  11. Makin banyak yang ngeluarin lip product yah. Racun lagi nih

    BalasHapus
  12. Warnanya bagus2 ya ternyata ada yg lain juga jadi penasaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada bnyak bebb yg kece kece wrnanya dari nude smpe bold

      Hapus
  13. waaaa brand make up dr artis lagi nih.. hmmmm

    BalasHapus
  14. Cakep juga beb gincunya. Apalagi yang classy brown bagus bangettt 😍😍

    BalasHapus