Rabu, 26 September 2018

[SKINCARE] NARUKO | Skincare Ampuh untuk Acne

Welcome back to review!!

Kayaknya sih aku jarang banget ya update tentang skincare yang aku pakai selama ini. Iya sih, karena kalau untuk skincare itu aku emang jarang banget bikin review nya, bisa karena gak cocok dengan skincare nya atau setelah dipakai terus mau bikin review nya malah kelupaan Haha 😂 Jadi ya udah dech, jarang banget nge-review skincare.

Nah, pas banget kali ini aku baru aja nemuin skincare yang cocok untuk aku dan sepertinya kalau habis mungkin bakal aku repurchase deh. Mau tahu? Penasaran?

Eitttss....

FOLLOW ME :

[Instagram] @alindaaa29

[Facebook] Alinda Tadyani

[Youtube Channel] Beatrix Alinda

Yass, langsung aja menuju ke topik pembahasan.

Beberapa minggu yang lalu, dengan penuh keberanian karena aku lagi jerawatan parah, aku mencoba skincare baru yang memang sebelumnya aku belum pernah coba, yaitu skincare nya Naruko Indonesia. Varian yang aku pakai adalah Naruko Tea Tree Series untuk kulit berminyak dan berjerawat. Kenapa aku bisa mendapatkan produk ini? Jadi, @BeautyCollab.id bekerja sama dengan NARUKO Indonesia dalam review collaboration, dan aku menjadi salah satu yang berkesempatan untuk mencoba produk skincare mereka. Kira- kira cocok gak ya? Cuss baca langsung blog aku kali ini yass!


Detail Product :
Nama Product : Naruko Tea Tree Series
(Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser In 1)
(Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask)
Netto :
Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser In 1 : 120 ml
Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask : 30ml
Harga : 
Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser In 1 : Rp 175.000,-
Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask : Rp 25.000,-/pcs ( 1 Box 8 pcs : Rp 199.000,-)

Sebenarnya rangkaian Naruko Tea Tree Series ini memiliki banyak produk skincare nya, akan tetapi aku baru cobain 2 produk nya aja nih, yaitu: Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser In 1Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask yang dapat mengontrol kadar minyak di wajah serta membersihkan jerawat secara menyeluruh dan mencegah timbulnya jerawat di wajah. Mari kita bahas satu persatu fungsi dan cara penggunaan masing- masing produk ini.


1. Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser In 1

💦 About Product :


Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser In 1 merupakan satu produk dengan 2 kegunaan yaitu bisa dipakai sebagai clay mask (masker wajah) dan pembersih wajah (dengan bilas). Produk ini telah teruji secara dermatologi dan berfungsi untuk :
- Membersihkan dan menjaga keseimbangan minyak
- Mencegah produksi noda hitam
- Membuang kutikula yang sudah tua dan mati serta mencegah penyumbatan pori-pori
- Menjaga keseimbangan kadar air dan minyak agar kulit senantiasa terjaga kesegarannya
- Menunda penuaan dan meningkatkan perlindungan kulit serta menenangkan dan meringankan kulit
- Membersihkan pori-pori dan membuat kulit lebih kencang

Selain itu, Clay mask & Cleanser in 1 ini juga tidak mengandung paraben sehingga aman digunakan serta baik untuk kesehatan kulit wajah kita.

💦 Packaging :
(Bagian Depan)




Seperti nama produk nya yaitu Tea Tree Series, packaging nya bernuansa hijau dan putih. Pada packaging bagian depan dari Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser In 1 terdapat tulisan NARUKO serta nama varian produk dan sticker ciri khas dari Naruko itu sendiri. Sewaktu aku dapet paket nya, terdapat segel plastik yang menyelimuti si clay mask & cleanser in 1 ini.

(Bagian Belakang)



Sedangkan, pada tampak bagian belakang dari packaging Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser In 1 terdapat bahasa china yang mungkin aku kurang paham maksudnya, tapi tenang aja kok untuk penjelasan cara penggunaan menggunakan bahasa yang muydah kita pahami. Selain itu juga terdapat expired date dan nomor produksi nya. Menurut aku, detail product telah dijelaskan dengan cukup baik pada packaging ini.

Ssstt... Sebelum kalian tekan tube untuk mengambil cream nya, jangan lupa untuk membuka segel yang terdapat pada tutup tube nya, karena kalau kalian gak buka ya gak bisa keluar deh produknya hahaha :p

💦 Tekstur :



Produk ini teksturnya lebih mengarah pada clay mask gitu sih, jadi teksturnya creamy berwarna putih cream, dengan terdapat butir butir hijau. Pada saat penggunaan pada bagian bagian yang berjerawat, akan terasa sedikit panas tetapi setelah didiamkan beberapa saat biasa saja kok, sudah gak terasa panas lagi dan masker mengering.

💦 Cara Penggunaan :
1. Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan micellar water atau pembersih wajah lainnya dengan kapas (pembersih wajah tanpa bilas ya)
2. Ambil secukupnya lalu oleskan pada wajah khususnya daerah t-zone dan daerah yang sedang ada jerawatnya.
3. Diamkan selama kurang lebih 5 menit, lalu bilas dengan menggunakan air hangat (kalau ga ada air hangat pakai air biasa juga gak apa apa kok)
Jika kalian menggunakan produk ini sebagai cleanser, tidak perlu mendiamkan hingga 5 menit, setelah kalian oleskan lalu bilas langsung saja dengan menggunakan air hangat
4. Bersihkan wajah dengan tissue kering (usahakan menggunakan tissue supaya lebih terjaga kebersihannya)


Pengalaman aku pakai dan conclusion nya nanti yaaa, aku bahas tentang Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask nya dulu....


2. Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask

💦 About Product :
Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask, merupakan produk yang telah teruji secara dermatologi dan berfungsi untuk :
- Menyerap minyak berlebih dan mencegah munculnya jerawat.
- Menyeimbangkan sekresi air dan minyak.
- Membersihkan jerawat secara menyeluruh dari dalam dan mencegah munculya jerawat.
- Memperbaiki metabolisme kutikula dan membuka pori.
- Secara efektif menghidrasi kulit agar lembab.
- Mengencangkan pori dan menjaga elastisitas kulit.
- Mencegah kusam.
- Memberikan rasa nyaman pada kulit.

Sama halnya dengan Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser In 1, produk ini tidak mengandung paraben sehingga aman digunakan serta baik untuk kesehatan kulit wajah kita.

💦 Packaging :



Packaging Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask ini mirip seperti packaging sheet mask gitu karena bentuk mask nya pun juga menyerupai sheet mask. Packaging nya bernuansa hijau dengan tulisan NARUKO dan nama varian produk.

Upsss, maaf kelupaan foto di bagian belakang packaging nya....

Tapi, satu hal yang bikin kesel dikit nih, jadi di bagian belakang packaging ini terdapat detail produk serta cara penggunaan nya gitu tapi seperti tertutup dengan tempelan kertas yang isinya detail produk jadi cara penggunaan nya agak kurang terlihat, jadi kalau pas pakai clear mask ini kadang- kadang aku sesuaikan dengan cara aku pakai sheet mask biasanya.

💦 Tekstur :

Bentuk clear mask nya seperti inilah kira kiranya, bernuansa hitam dengan ada wangi tea tree nya gitu yang bikin sejuk aja rasanya. Clear mask nya Naruko Indonesia ini cukup tebal dan lebar serta lubangnya pas dan dapat menyesuaikan bentuk wajah kita. Pada sheet mask ini juga terdapat essence yang berlimpah loh! Oya, katanya clear mask ini juga didesain khusus loh dari activated carbon yang berfungsi untuk menyerap minyak berlebih pada wajah dan mengontrol kadar minyak yang terdapat pada wajah kita. Wah wah, pantes aja pas bangun pagi, wajah jadi terasa lebih sejuk dan tidak kilang minyak gitu.

💦 Cara Penggunaan :
1. Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan micellar water atau pembersih wajah lainnya dengan kapas (pembersih wajah tanpa bilas ya)
2. Bersihkan wajah dengan menggunakan Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser In 1 terlebih dulu (gunakan sebagai cleanser ya)
3. Ambil Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask dan potong atau buka di bagian atas packaging
4. Ambil sheet mask perlahan dan buka hingga sheet mask melebar, lalu tempelkan sheet mask tersebut pada wajah dan disesuaikan lubang nya sehingga tidak menutupi mata kita.
5. Diamkan selama kurang lebih 15-20 menit
6. Setelah selesai, lepaskan sheet mask dari wajah lalu tepuk tepuk wajah sehingga essence yang menempel dapat menyerap dengan sempurna pada wajah kita
7. Lalu, tinggal tidur dech Hahahaha


Conclusion :
Disini aku akan cerita pengalaman aku mengenai 1 minggu pemakaian Naruko Tea Tree Series. Ya, sudah kurang lebih 1 minggu ini aku rajin banget pakai cleanser dan sheet mask nya Naruko yang Tea Tree Series. Hari pertama pemakaian belum terlalu berpengaruh apa apa sih, cuma jerawat aku memang lebih cepat mengering aja. Trus jerawat aku juga jadi jarang banget munculnya, sudah engga terlalu merah merah juga nih.Naruko Tea Tree Series ini menurut aku lumayan ampuh banget sih untuk mengobati jerawat serta mengontrol kadar minyak yang berlebih di wajah, sekarang- sekarang ini aku juga jadi jarang banget kilang minyak, soalnya biasanya kalau sudah siang dan aku gak lagi pake makeup, wajah ku berminyak parah di bagian t-zone dan pipi sih seringnya. Pas pertama kali pakai Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser In 1 nya wajah jadi terasa lebih lembab, sejuk dan halus, plus setelah aku pakai Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask nya wajah jadi berasa lembut banget euy! Seriusan loh ini... Jerawat berkurang dan engga merah- merah lagi, alias ga separah sebelum aku pakai skincare nya Naruko ini.

Pros :
+ Ampuh mengontrol minyak berlebih di wajah
+ Ampuh menyembuhkan jerawat di wajah
+ Memiliki wangi tea tree yang menyejukkan dan menenangkan
+ Produk ini Cruelty Free dan tidak mengandung Paraben

Cons :
- Harganya pricey
- Pembelian hanya melalui online store


More About Naruko Indonesia




Instagram : @naruko.indonesia



Official Store :


Untuk SHOPEE, Naruko kasih diskon 15% nih untuk kalian yang tergabung dalam
Beautycollab.id dan hanya sampai 10 Oktober 2018 aja!!!
Watsons : Search aja produk Naruko yg kamu pengen beli

Sociolla : Naruko

Untuk SOCIOLLA, kalian bisa pakai kode voucher ku
ini untuk dapetin diskon loh!
BliBli : Naruko














Sekiannn, semoga bermanfaat bagi pembaca! Thankyou


32 komentar:

  1. Series ini amu suka bgt sih, mantap bgt 💖

    BalasHapus
  2. Duhhh naruko ini udh gak usah diragukan jadi pengen coba udh jadi wish list banget😍😍😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeayyy naruko emg mantap banget loh beb ngefek nya hhaha

      Hapus
  3. Aku udah cobain series tea tree juga, sheet mask nya suka, clay masknya juga da best, night gelly nya apalagi 💛

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahh night gelly nya ku blm cobaa, ntar deh mau coba juga

      Hapus
  4. duhh aku makin penasaran banget sama brand naruko ini banyak yg blg bagus ❤️

    BalasHapus
  5. Hmmm naruko ini sumpah bikin penasaran banget deh. . kayaknya musti cobain.

    BalasHapus
  6. Whaaaa, pengen cobain tea treenya nih jadi penasaran aku bebb

    BalasHapus
  7. Aduhh banyak banget yg blg kalo naruko ini bagus banget, tp aku blm coba 😭

    BalasHapus
  8. Sudah cukup review naruko pleaseee, aku mupeng bgt sebulanan ini krn pada review huaaaa

    BalasHapus
  9. Wishlist ku semua ini wkwk tp lagi nahan diri nih utk ga kalap😂 masih banyak skincare numpuk soalnya~

    BalasHapus
  10. Selalu penasaran dan pengen coba produk dari naruko

    BalasHapus
  11. Aku udah cobain yg taiwan magnolia. Yg ijo ini pengeeeen

    BalasHapus
  12. Ini sih skincare kecintaanku banget hhe

    BalasHapus
  13. Aku sukaaaa clay mask & cleansernyaaa! Bikin muka adem 😍

    BalasHapus
  14. Naruko nih hype bgt yah dmn aja beph

    BalasHapus
  15. Aku penasaran sama varian tea tree ini!! Terutama sama clay mask dan cleansernya

    BalasHapus
  16. Wishlist nih Naruko tea tree seriesnya...

    BalasHapus
  17. Ia nih emang beneran ampuh banget. Aku sudah coba dan buktikan

    BalasHapus
  18. Skin care hits yang banyal di review beauty blogger

    BalasHapus
  19. Pengen banget coba clay mask nya 😍😍

    BalasHapus
  20. Huwaa aku mupeng. Naruko emang banyak review bagusnya

    BalasHapus
  21. Aku juga suka produk Naruko, bagus bagus!

    BalasHapus
  22. Aku juga pakai varian ini.. enak yaaa

    BalasHapus
  23. Warna yg ini belum pernah coba :(

    BalasHapus