Kamis, 20 September 2018

[REVIEW & SWATCHES] LIP CREAM: SAINT BY SANDRA DEWI (Worth to Buy?)

Hai Beauties πŸ’‹

Hello Everyone!

Jadi.. Jadii gini... Beberapa minggu yang lalu, aku tuh dapet produk lip cream lokal yang lagi booming banget dan masih anget- anget nya Hahahaha 😍

Penasaran apa produk lip cream lokal yang aku dapet?
Bagus gak ya?
Berapaan harganya?

Ihhh.. Kok ngeracun lip cream lagiii sihhh????

EH NONTON INI DULU DONKSS....




Hahaha

Cuss, langsung aku bahas sekarang yass....


Taraaaa....
Ini dia Lip Cream lokal yang lagi HITZZ.. bangettt! Hadi dengan nama brand SAINT BY SANDRA πŸ’‹

Detail Product :

SAINT BY SANDRA merupakan Lip Cream dari Sandra Dewi yang memiliki 6 shade dengan warna nude dan bold, yaitu:

#SAINT MICHEL
 Brownish nude color that
works for every complexion

#SAINT SEVERIN
 Forever Go - To Mauve color
with Pink undertones

#SAINT HONORE
Light brick color with
Pink undertones

#SAINT GERMAIN
Universal Red color
for every skintone

#SAINT DOMINIQUE


 The ever mixable
dark red plum color

#SAINT LOUIS
Wearable plum color
with warm undertone

Nah, itu dia macam macam shade/ warnanya yang bisa kalian pilih sesuka hati.

Sedangkan shade SAINT BY SANDRA yang aku punya adalah:

#SAINT SEVERIN

#SAINT MICHEL
Aku bakal cerita singkat kenapa aku bisa dapetin 2 shade SAINT BY SANDRA itu secara GRATIS alias FREE di blog aku kali ini, sekalian aku akan melakukan review dan swatches lip cream ini.


#SAINT SEVERIN



Eh lucu yaaa, karena seperti nya warna bibir ku engga sama seperti Sandra Dewi, jadi di bibir ku warnanya pink yang agak tua gitu, sedangkan di Sandra Dewi warnanya lebih terang. Untuk #Saint Severin ini aku dapat langsung dari Official Instagram nya @Saintbysandra karena aku menjadi salah satu pemenang Giveaway BirthdayBash nya Sandra Dewi, beberapa bulan lalu. Ceritanya, waktu itu ada giveaway mengucapkan wish birthday untuk Sandra Dewi lewat Instagram story, bingung sih mau ikutan apa enggak tapi akhirnya memutuskan untuk ikut dan eh Puji Tuhan bisa menang dan aku dapet yang shade #Saint Severin ini.

Ssstt... Review & Swatches nya nanti di akhir bareng sama yang shade #Saint Michel juga ya...

#Saint Severin ini memiliki warna pink yang sebenarnya pink nude yang agak terang gitu ya, tetapi waktu aku aplikasikan di bibir terlihat lebih ke pink tua yang agak ada sedikit warna ungunya gitu tapi tetap warnanya masih mengarah ke warna pink sih. Shade ini sangat cocok untuk dipakai untuk daily look maupun saat party dengan nuansa sweet dan romantis. Warna pink nya menjadikan wajah kita semakin terlihat fresh dan awet muda. Aku pribadi menjadikan shade #saint Severin ini sebagai warna favorit ku karena warnanya cocok dan pas aja gitu di bibir ku.


#SAINT MICHEL



Yes, sama dengan #Saint Severin, untuk shade #Saint Michel ini juga hasil look di bibirnya antara aku sama Sandra Dewi juga berbeda yaitu jika dipakai Sandra Dewi warnanya lebih terang dibandingkan kalau aku yang pakai. Akan tetapi, #Saint Michel ini FAVORIT ku banget!!!! Warnanya bagus banget.. Omooo!! Berbeda dengan sebelumnya yang aku dapet dari official instagram Saint by Sandra, shade #Saint Michel ini aku dapet dari salah satu reseller Saint by Sandra di Surabaya ( @resellersaint.sbyyemima ). Kenapa aku bisa dapet? Yang pasti karena aku menang giveaway juga wkwkwk. Kalau yang #Saint Severin aku dapet karena giveaway birthday nya Sandra Dewi, yang shade #Saint Michel ini aku dapet karena menang giveaway birthday anak dari owner nya @resellersaint.sbyyemima. Bahagia banget gak sih bisa menangin Lip Cream lokal ini dan dapetin warna-warna yang emang aku banget. Gak nyangka? Pasti lah, bisa dapetin 2 shade Lip Cream lokal dari 2 event yang berbeda.

#Saint Michel ini memiliki warna coklat nude yang muda gitu ya, tetapi waktu aku aplikasikan di bibir terlihat lebih ke coklat agak tua gitu tapi gak ketuaan banget kok. Shade ini sangat cocok untuk dipakai untuk daily look dengan nuansa sweet dan natural. Warna #Saint Michel ini menjadikan look nya terlihat lebih soft dan ala ala jaman dulu Haha, gimana ya sebutnya wkwkwk. AKU SUKA BANGET sama shade #Saint Michel ini!!!! Terfavorit pokoknya!!

Swatches :


Review :

- Packaging & Aplikator




credit by: Alinda
credit by: Alinda


Dilihat dari packaging luar nya, SAINT BY SANDRA ini terlihat simple dengan nuansa putih dan gold. Terdapat tulisan "Saint by Sandra", nama shade, ingredients dan exp date nya. Sedangkan untuk packaging lip cream nya sendiri, dia berbentuk seperti botol dengan desain minimalis dan transparant yang tetap simple tapi terlihat elegant gitu, karena transparant jadi kita bisa lihat langsung deh warna dari shade ini seperti apa, tanpa kita membuka tutup nya terlebih dulu.



Seriusan nih gaisss, yang harus kalian tahu adalah aplikator dari Saint by Sandra ini ringan buangettt!!! Empuk gimana gitu jadi dengan mudah kita mengaplikasikan Lip Cream ini tanpa takut berantakan hasilnya. Aniway, kok aku baru pertama kali nemu aplikator Lip Cream seperti ini ya? Hahaha

- Tekstur & Ketahanan
Lip Cream SAINT BY SANDRA ini memiliki tekstur liquid to-matte dimana lip cream akan stay di bibir kita dan kissproof serta transferproof. Tekstur nya yang matte bukan berarti akan menjadikan bibir kita terlihat kering, gak kok! Asalkan buat kalian yang bibirnya kering, jangan lupa untuk pakai lip balm sebelum mengaplikasikan lip cream Saint by Sandra ini, supaya hasilnya enggak cracky di bibir. Trus, kenapa aku bilang lip cream ini transferproof? Karena waktu aku minum, dia gak ngecap/transfer sama sekali di gelas. Kalau pas lagi makan, lip cream ini akan transfer sih, tapi enggak terlalu ngecap gitu, jadi masih aman aman aja dan warnanya juga masih stay di bibir.

Bicara soal ketahanan, Lip Cream nya Sandra Dewi ini menuirut ku ketahanan nya cukup bagus sih. Bisa nyampe 7 atau 8 jam awet asalkan kita enggak terlalu banyak makan makanan yang memiliki kadar minyak tinggi. Tapi, so far.. Kalau buat aku, Saint by Sandra ini cukup aman kok ketahanan nya bisa lah dipakai buat yang seharian di kantor atau ada event.

Buat kalian yang mau touch up menggunakan lip cream SAINT BY SANDRA ini usahakan bibir kalian ga dalam kondisi kering. Mau tahu caranya touch up lip cream biar hasil akhirnya enggak cracky?


Tips Touch up Lip Cream untuk Bibir Kering:

1. Usahakan bibir tidak dalam kondisi kering
2. Pakai Lip balm/ Lip butter untuk membersihkan lip cream
yang masih menempel pada bibir
3. Bersihkan dengan menggunakan tissue
4. Ambil lip balm dan oleskan kembali di bibir, agar bibir terasa lebih lembab
5. Baru setelah itu aplikasikan lip cream



And yeah....
Jadi conclusion nya,
Lip Cream dari Sandra Dewi ini, SAINT BY SANDRA ini memiliki warna/shade yang sangat variatif dan bisa digunakan untuk daily makeup atau party serta memiliki ketahanan dan tesktur yang cukup aman dan tidak membuat bibir cracky dan kering. Oya, Lip cream Saint by Sandra ini dijual dengan harga Rp 129.000,00.

- Pros & Cons

Pros :
+ Warna nya cantik cantik dan variatif
+ Aplikator sangat ringan
+ Packaging simple tapi terlihat elegant
+ Bisa digunakan untuk daily atau event
+ Kissproof & Transferproof
+ Sekali oles warnanya sudah pigmented
+ Tahan hingga 7-8 jam
+ Cepat kering dan stay di bibir

Cons :
- Agak membuat bibir kering (jika dipakai seharian tanpa touch up)
- Sedikit transferproof saat makan (apalagi makan makanan berminyak)
- Harganya pricey 
- Belum dijual di offline store


- Order SAINT BY SANDRA hanya di :
Tokopedia: https://www.tokopedia.com/saintbysandra Shopee: https://shopee.co.id/saintbysandra JD ID: https://www.jd.id/campaign/saint-by-s... LINE: @dnr5205d (chat only) WA: +62 816-1110-899







Sekian, review and swatches nya... SEE YOU AGAIN!!






24 komentar:

  1. Alin..waw aku baru tahu lip ini, wah lumayan bagus yaa. Aku coba follow ig nya sapa tau ada GA lagi hehe

    BalasHapus
  2. Saint michel warnanya boleh uga πŸ˜‚πŸ˜‚ gak bisa liat lipen yg lucu-lucu gitu.. Lumayan banget ya, apalagi udah transferproof dan kissproof 😍😍

    BalasHapus
  3. Wah ini warna2nya lucu bangeeeet. Sepertinya aku harus mencoba salah satunyaaa, huhu tp sedih blm ada store offline yah :(

    BalasHapus
  4. Yg severin cantik bgt itu warnanya, suka deh πŸ’–πŸ’–πŸ’–πŸ’–

    BalasHapus
  5. Aduhhb ada racun baru lagi .. Warnanya cakep2 bangett ihh 😍😍

    BalasHapus
  6. Waaaaaahhhhhh aq sukaaaa nih lipennya cantik bangettt... Fix aku bakal beli ini

    BalasHapus
  7. ku belum cobain ini, jadi penasaran pengen cobain ih beb, warnanya kece2 yah

    BalasHapus
  8. Packagingnya cakep ya trus harganya lumayan juga ya diatas 100an gt😁

    BalasHapus
  9. Lucuuu banget warnanya lohhh suka banget sama shadenya cantikk😍😍😍

    BalasHapus
  10. warnanya bagusss ya, tapi agak pricey sih hihi

    BalasHapus
  11. Packagingnya cakep yah beb, aaah aku suka nih shade yang saint michel beb 😍😍

    BalasHapus
  12. duh shade saint severin cantik bgt beb 😍 kepingin

    BalasHapus
  13. Packingnya bagus loh~ warna yg km pake itu bagus semua racun nih😍😍

    BalasHapus
  14. Duh warna lip creamnya sungguh menggoda imanku untuk membeli lip cream lagii

    BalasHapus
  15. MAu aaaa yg Michele bagus banget beb

    BalasHapus
  16. Awwwww penasaran ahhh sama lipcreamnya sandra dewi

    BalasHapus
  17. Duhhh itu packagingnya cakep, warnanya yg michele itu bagussss πŸ™ˆ

    BalasHapus
  18. Yang Saverin cantik bgt beph 😍😍 suka aku liatnya

    BalasHapus
  19. Aku suka shade yang saverin...ern na cakep

    BalasHapus
  20. Pas di swatch kayak orkat banget ya warnanya. Taoi pas diulas ke bibir kok hasilnya bagusss... Cocok di kamu beb warnanya. Kujadi naksir.

    BalasHapus
  21. Warna saint severin sepertinya udah meracuni ku buat beli juga :(

    BalasHapus
  22. Cakep banget warnanya di kulit kamu! Jadi pengen beli deh :(

    BalasHapus