Kamis, 26 Juli 2018

[TUTORIAL MAKEUP] Dateng ke Wisuda Teman? Dandan dulu deh


Hai beauties!

Wait sebelum lanjut ke tulisan ini, monggo silahkan di follow dulu instagram ku (klik lngsung) → @alindaaa29

Trus kunjungi juga youtube channel aku → Beatrix Alinda

NOW, LET'S SHARE MY MAKEUP LOOK

Sebenernya gak pengen post sih awalnya, tapi berhubung blog ini sudah agak lama gak ter-update jadi aku mau bikin tentang makeup look aku ini. Jadi, kemarin hari Sabtu, 21 Juli 2018 lalu aku pergi ke Salatiga untuk datang ke acara wisuda sahabat-sahabatku, dan karena udah kebiasaan dandan kalau mau pergi atau ke acara-acara alhasil dandan dulu deh sebelum ke Salatiga Haha 😝. Dan, yang harus kalian tahu, dandan nya ini bener bener kilat dan ga terlalu banyak mikir soal warna eyeshadow yang penting look nya kelihatan natural aja.

So, langsung aja ke tutorial singkatnya! CHECK THIS OUT!! :
1. Pertama, aku pakai moisturizer dulu pastinya dan seperti biasanya aku pakai Emina Moist in Bottle. Moisturizer dari Emina ini lagi jadi favoritku banget, karena teksturnya yang cepat menyerap dan membuat wajahku terasa lembab seharian.
2. Selanjutnya sebelum pakai face primer, aku selalu menyempatkan untuk pakai Nature Republic Aloe Vera Gel terlebih dulu supaya wajah lebih terlihat glowing, halus dan makeup juga bisa lebih tahan lama. Memang ada beberapa orang yang mungkin gak cocok dengan produk ini, tapi buat aku cocok-cocok aja sih bahkan ngefek banget untuk kulit wajahku, aku sebenernya pakai tiap pagi sebelum pakai sunscreen atau face primer dan malam sebelum tidur.
3. Eittss, hampir kelupaan.. Sebelum lanjut ke face primer, aku juga pakai Emina Sun Protection dengan SPF 30 PA +++. Yaps, sekarang ini aku lagi demen banget pake sunscreen untuk wajah dan yang jadi sunscreen wajah pertamaku adalah produk nya Emina ini karena teksturnya cukup cepat menyerap di kulit wajah dan lembut juga, suka aja sih sama sunscreen nya Emina ini.
4. Setelah rangkaian skin care, aku baru pakai face primer, aku pakai Maybelline Baby Skin Pore Eraser, ini juga salah satu face primer pertama dan favoritku, maybe aku bakal cobain yang warna pink juga sih next time. face primer dari Maybelline ini bener-bener bikin makeup tahan lama dan wajah jadi lebih halus gitu.
5. Next, aku engga pakai foundation kayak biasanya tapi aku pakai Brun Brun Paris Smooth Cover Cushion. Shade nya aku pilih yang agak terang dan pas diaplikasikan ke kulit wajahku jadi warna shadenya menyamakan dengan tone kulit wajahku. Menurutku, ini cushion yang coveragenya medium jadi gak yang bisa bikin bekas jerawat itu tertutup secara sempurna. Jujur aja sih, pake cushion ini awet loh seharian! NO TOUCH UP seharian pokoknya.
6. Lanjut, aku pakai concealer di bagian bawah mata, hidung, dan beberapa tempat yang ada bekas jerawatnya, concealer yang aku pakai sama kayak biasanya sih yaitu Maybelline Fit Me Concealer.
7. Nah, abis itu sebelum ke eyelook aku coba meng-contour beberapa bagian wajah ku dengan Make Over Face Contour Kit khususnya bagian pipi dan hidung, biar ga terlihat terlalu chubby dan biar lebih mancung hahaha



8. Next.. next ke eyelook! Yess, untuk eyeshadow nya kali ini aku gak terlalu banyak memadukan warna sih karena kan cepet-cepet dandan nya jadi ya apa adanya aja lah ya, karena akupun juga pengen nya kasi look yang natural. Aku pakai eyeshadow palette yang gampang dicari juga kok, yang aku ingat aku pakai Naavagreen Eyeshadow 04 Bold Nude Color Shade (warna: Maroon), Naavagreen Eyeshadow 02 Nude Color Shade (warna: Coklat tua), Oriflame Pure Colour Eyeshadow Palette "Sand & Green" (warna: Coklat paling tua). Yes, udah jadi deh eyeshadow di matanya. Selanjutnya tinggal pakai eyeliner dan mascara aja deh, eyeliner nya aku pakai Mizzu Eyeliner Perfect Pen dan untuk mascaranya aku pakai Maybelline Volum' Express Turbo Boost Mascara.
9. Nahhh detik detik mau selesai nih tutorial nya, aku melanjutkan dengan contouring, shading dan highlighting di beberapa bagian wajahku. Seperti biasanya, aku selalu meng-contour lagi di bagian pipi, dahi, dan dagu supaya terlihat lebih tirus dan wajah ku biar sedikit bronze aja gitu, terus aku juga shading di hidung ku sembari menambah highlighter supaya hidung terlihat lebih mancung Hahaha. Jadi, karena emang pada dasarnya aku suka meng-contour wajah otomatis aku selalu 2x contouring wajah untuk mendapatkan hasil akhir yang pas. Untuk contouring & shading aku pakai Make Over Face Contour Kit, sedangkan untuk highlighting aku selalu pakai Juss Mist Laver's Blush (01 Day Dream), yups! Blush on sekaligus Highlighter dari Just Miss ini memang yang jadi favoritku. The best banget sih, walaupun produk lokal tapi pigmented banget loh dan harganya juga pas banget di kantong.
10. Anddd the last, aku pakai Emina Magic Potion Liptint (Shade 02 - Sunglow) yang warnanya itu merah ke-orange-an. Sedikit review dari liptint Emina ini, aku sangat teramat suka dengan hasil akhirnya karena warna shade ini cukup bagus di bibir ku, trus ga bikin bibir kering juga, dan bener bener tahan lama, rasanya ga perlu touch up sih. Harganya yang cuma Rp46.000,- ini benar benar memuaskan ku yang sedang menggila dengan liptint Hahahaha 💗


YUHUUUUU!!! Itu tadi tutorial singkat ku bikin makeup untuk datang ke wisuda sahabat-sahabatku di Salatiga hari Sabtu,21 Juli 2018 lalu! Makeup nya cukup simple kan? Produk produk nya pun juga gampang banget didapetin, bisa lewat online atau offline store.


FAQ!!!!

- Seharian full pakai makeup ga ada touch up sama sekali! Lipstick pun juga ga di touch up, ya udah apa adanya aja gitu dan sebenernya aku acara cuma sampe sore, tapi karena malas bersihin muka ya otomatis malam sebelum tidur baru bersihin muka. Jadi kalo diitung-itung, wajah ku 12 jam dengan MAKEUP TANPA RE-TOUCH!

Setelah 12 Jam pakai Makeup
"Kalian bisa lihat sendiri kan? Setelah 12 jam pakai makeup tanpa re-touch, makeup nya itu berasa masih nempel aja di wajah, paling mungkin cushion nya sudah agak gak mengcover wajahku, tapi makeup nya masih tetep awet gitu"

- Menurut kalian nih, jawab di comment yak! Makeup ini kelihatan natural gak sih? Karena pas lagi pergi ke suatu tempat dan ketemu orang yang aku kenal, dia malah ngucapin "Selamat ya, hari ini wisuda kan?". Dia bilang seperti itu karena lihat aku makeup kayak gini Hahaha, dia nanya sekitar jam 6 malam.

- Kamera untuk foto: Kamera depan OPPO F5 (NO EDIT, NO FILTER)




Sekian aja ya....









Tidak ada komentar:

Posting Komentar