Jumat, 27 Juli 2018

[MAKEUP COLLAB] Ikut Makeup Collab untuk Dukung Asian Games 2018! Jadi Atung the Deer dalam Semalam

Hollaaa Hoop! Apa kabar beauties?
Hayo lagi nungguin update-an blog dari aku ya? Maap ya genks, beberapa hari gak bikin tulisan di blog ini karena kesibukan di kerjaan dan kemarin juga sempet sakit. Butssss, kali ini aku hadir kembali dengan sesuatu yang baru dari aku!!

Nah, sebelum aku kasi tahu sesuatu yang baru...
Kalian tahu gak sihh? Kalau tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah diadakannya "ASIAN GAMES 2018" dan ini sudah kedua kalinya bagi Indonesia untuk menjadi tuan rumah perhelatan olahraga terbesar se-ASIA, tepatnya di daerah Jakarta dan Palembang, akan ada banyak atlet atlet dari Indonesia yang berjuang di Asian Games ini untuk membuat bangga negara kita, Indonesia. Permulaan dalam menyambut "ASIAN GAMES 2018" sudah dimulai dengan Kirab Obor Asian Games 2018. Maka dari itu, sebagai rasa bangga dan keinginan untuk memberikan support dalam ajang "ASIAN GAMES 2018", BEAUTIESQUAD mengadakan makeup collaboration dengan tema "ASIAN GAMES MASCOT MAKEUP COLLAB".


Sekarang apa ya yang baru? Yups, seperti judul blog ini, aku mau share ke temen temen beauties tentang tutorial makeup karena aku baru aja ikutan makeup collaboration lagi. Tapi.. Tapi.. yang kali ini makeup nya beda banget dari yang sebelumnya. Jujur aja, ikutan makeup collaboration kali ini berasa bikin face painting gitu sih, ada beberapa hal yang jadi pelajaran baru buat aku, mulai dari seriusin bikin properti makeup dan foto sampe bener-bener bikin makeup yang pengen nya menyerupai tapi apa daya cuma bisa dimirip-miripin aja wkwkwk :p. BTW, Abis bikin makeup ini aku rasanya ga pengen hapus makeup nya :'( Karena baru kali ini bikin makeup bagusssss Hahahahaha 😍

Lanjut ajaa......

Jadi Atung the Deer dalam semalam? Kok bisa?
Yes, jadi aku ikutan makeup collaboration bareng BEAUTIESQUAD dengan tema "ASIAN GAMES MASCOT MAKEUP COLLAB" yang terinspirasi dari ketiga maskot Asian Games 2018, dimana ada Bhin Bhin (Burung Cendrawasih), Atung (Rusa Bawean) dan Kaka (Badak Bercula Satu). And, for me.. Aku pilih untuk makeup ala Atung the Deer donk, secara lucu aja gitu terus karena memang aku juga lagi belajar, aku rasa makeup ala Atung ini cukup mudah (awalnya mikir gini, tapi abis dijalanin, susah juga guys Hahaha). Nah, aku itu baru bikin makeup nya pas udah sore mau ke malam jadi otomatis judul blog ini aku kasi "Jadi Atung the Deer dalam Semalam" 😎




Ini dia look nya....

Instagram: @alindaaa29
Mirip ga mirip, dimiripin aja lah ya wkwkwk
Namanya juga makeup yang terinspirasi dari maskot Asian Games 2018, so makeup nya ga harus sama seperti aslinya tapi paling engga bisa sedikit menyerupai. Yang aku pikir pertama kali, gampang nih bikin nya. Ternyata oh ternyata, bagi pemula seperti ku ini susah juga, tapi bisa kok akhirnya.

Awal cerita bermula dari aku yang lagi rajin rajin nya ikut makeup collab sana sini, dan makeup collab di BEAUTIESQUAD juga salah satu yang aku tunggu dan emang pengen ikut dari bulan lalu. Terus, pas beberapa minggu yang lalu mereka update soal makeup collab aku langsung donk tanpa mikir temanya dulu, langsung isi form dan berharap bisa ikut. Eh, abis dilihat lagi temanya dan ku cek di google dan media sosial lainnya, " Oh, gampang lah ini, pilih yang Atung the deer aja kayaknya ga begitu susah".
Setelah isi form dan ku menunggu kabar lagi, 13 juli 2018 aku dapat email dari BEAUTIESQUAD dan dapet invitation yg artinya aku bisa ikutan makeup collaboration nya. Yihaa! Asyikkk!! Deadline nya sih tanggal 23 Juli 2018, tapi karena aku banyak banget kerjaan dan ada acara ke luar kota juga, aku memutuskan untuk membuat makeup look nya jauh hari sebelum deadline, dan aku submit tanggal 21 Juli 2018 lalu. Seneng banget sih bisa ikut makeup collaboration lagi dan yang kali ini bener-bener berhasil!

Mau tahu gimana tutorial nya dan product apa aja yang aku pakai?
CHECK THIS OUT!

Detail look
👧 Face 👧
- Base Make Up: Nature Republic Aloe Vera Gel
- Face Primer: Maybelline Baby Skin Pore Eraser
- Foundation: Maybelline Fit Me Foundation
- Double Foundation: Viva Liquid Foundation
- Concealer: Maybelline Fit Me Concealer
- Setting Spray: Nature Republic Aloe Vera Spray

MAC Profesional Makeup
 👀 Eyes 👀
- Eyebrow: Maybelline Fashion Brow Duo Shaper
- Eyeshadow: MAC Profesional Makeup 78 Palette
*Perpaduan warna coklat dan maroon
- Under Eye Eyeshadow: Naavagreen Eyeshadow 02 Nude Color Shade
- Eyeliner: Mizzu Eyeliner Perfect Pen,
Naavagreen Intensive Matte Liquid Liner
- Eyeshadow after Eyeliner: Naavagreen Eyeshadow 04 Bold Nude Color Shade
- Mascara: Maybelline The Magnum Volum' Express Waterproof
Maybelline Volum' Express Turbo Boost Mascara


👃 Nose & Cheeks 😊
- Contouring & Shading: Make Over Face Contour Kit
- Black on nose: Oriflame Pure Colour Eyeshadow Palette "Sand & Green"
- Blush On: Wardah Everyday Cheeks & Liptint
- Highlighting: Juss Mist Laver's Blush

☺ White . Dot ☺
- Concealer: Maybelline Fit Me Concealer
- Eyeshadow: Naavagreen Eyeshadow 02 Nude Color Shade (Putih)

"Special lesson yg aku dapat pas bikin makeup look ini adalah: Gimana caranya biar eyeshadow warna putih shimmer ini bisa kelihatan pigmented di kamera hp. Jadi kalo yang aku lihat beberapa contoh makeup inspired Atung the deer, kebanyakan pakai fake freckless warna putih gt. Nah, biar aku gak terlalu sama dengan mereka jadi aku bikin dot (.) warna putih di beberapa tempat aja, awalnya bingung sih gimana caranya biar warna putihnya itu bisa pigmented. Ternyata aku dapatkan triknya, dengan menggunakan atau mengaplikasikan concealer di bagian-bagian yang ingin kalian kasi dot (.), dan aplikasikan concealer sesuai bentuk yang kalian inginkan, misalnya: kalau aku kan ingin bikin lingkaran, jadi ya udah concealer nya diaplikasikan dengan bentuk lingkaran dengan berbagai ukuran. Baru deh, kalian aplikasikan eyeshadow warna putih diatasnya. Jadi deh look yang aku inginkan tanpa perlu bingung lagi harus pakai apa biar warna putih shimmernya pigmented"

Eitssss.... last produk yang aku pakai untuk makeup collaboration ini

👄 Lipstick 💄
- Wardah Longlasting Lipstick (Shade 01 Fabulous Peach)
- Kylie Lipcream (warna nude pokoknya)
(lupa shade nya, karena lipcream ini aku juga dapet dan sepertinya nama shade tidak terlihat gitu)


dan... properti tanduk dan telinga nya Atung itu


Untuk properti seperti foto diatas aku tinggal print dari gambar aslinya si Atung the Deer aja sih. aku crop di bagian telinga dan tanduk terus aku bikin ukuran nya agak besar, trus di print deh. Setelah itu aku potong dan tempel di potongan kardus dan kemudian ku satukan dengan bando yang aku punya pakai lem dan solasi bening. Jadi deh "Bando Atung the deer ala Alinda" Hahaha 😜


Oya, yuk intip juga gimana cerita serunya Kak Detia Putri dalam mengikuti makeup collaboration bersama Beautiesquad, kira kira terinspirasi dari mascot Asian Games 2018 yang mana ya?


Dann, ceki ceki juga yuk hasil makeup collaboration teman teman beauties lainnya yang tergabung dalam BEAUTIESQUAD. Totalitas banget ya gaes! Keren keren banget makeup nya

Foto Khairunnisa.
Instagram: @Beautiesquad



FAQ!!!!! FAQ!!!!

- Jujur aja ye, pas bikin eyelook nya ada kesalahan sedikit di bagian eyeliner jadi harus dihapus berkali kali untuk menghasilkan eyelook yang bagus ini (bisa dibilang masih kurang bagus sih tapi harus perbanyak belajar lagi yang pasti) ✌
- Produk yang aku pake kebanyakan produk lokal karena belinya mudah dan gampang dicari di Semarang dan ga perlu pakai ongkos kirim lagi 👌
- Properti Foto: Bando polos, Print tanduk & telinga Atung (tempel di potongan kardus)
- Kamera untuk Foto: Front Camera OPPO F5 😻😻
- Edit Foto: Meitu app 💛
- Waktu buat Makeup: 16.00 s/d 20.00 (4 jam lebih) 😱





Sekian yaakk... Thankyouuu 💓












3 komentar: