Kamis, 28 Juni 2018

[SKINCARE] Pembersih Komedo yang Gak Bikin Sakit, Memang Ada?

Aloha guys, sekarang aku emang lagi sering update blog karena memang ada lagi waktunya dan karena akhir- akhir ini aku lagi suka membahas soal skincare dan makeup alhasil akan banyak post berhubungan dengan hal tersebut dech di blog ini :) Semoga kalian gak bosen membaca nya ya :) Langsung aja yes!

So, awalnya aku lagi kesel karena komedo di pori-pori wajah ku itu banyak banget, khususnya di bagian hidung. Mencari kesana kemari, mencoba berbagai cara, komedo juga gak hilang - hilang. Sampai akhirnya aku lihat salah satu beauty vlogger/blogger yang melakukan review produk Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm, pas banget sih sama aku yang pengen membersihkan komedo di wajah pas ada yang review produknya. Oke, karena harga nya murmer dan dia kasih review yang oke, langsung pergi ke toko kosmetik dan beli dech produk ini

Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm
So, Wardah itu mengeluarkan Acnederm Series (Skincare untuk kulit wajah yang berjerawat) dimana ada beberapa produknya, yaitu:
- Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser
- Wardah Acnederm Pore Refining Toner
- Wardah Acnederm Day Moisturizer
- Wardah Acnederm Night Treatment Moisturizer
- Wardah Acnederm Spot Treatment Gel
- Wardah Acnederm Face Powder
- Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm

Nah, karena aku pribadi memang jarang pakai skincare dengan hanya 1 (satu) brand aja maka untuk membersihkan komedo kali ini aku mencoba pakai Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm aja. Sebelum ditanya, aku akan kasih tahu kalian dimana aku belinya dan harganya berapa. Aku beli di Laress Cosmetics Semarang (kalian bisa buka link nya disini: https://laress-cosmetics semarang.business.site/ ). Info lebih lanjut langsung cek website aja ya guys! Menurut aku pribadi, di Laress Cosmetics harganya lebih murah dibandingkan beberapa toko kosmetik yang pernah aku datangi di Semarang, kadang harganya bisa lebih murah Rp 20.000,00 gitu. Harga dari Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm kalau enggak salah sekitar Rp 38.000,00 an gitu guys (Maaf ya aku lupa harganya dan struck pembeliannya juga hilang hehe, jadi gak bisa kasih tahu harga pastinya).

Lanjut aja ke review nya yak!
Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm

Berawal dari packaging nya itu simple banget, wadah nya bisa dibilang gak terlalu besar tapi juga gak terlalu kecil lah, mudah dibawa kemana aja dan bisa juga dibawa kalau pas kali pergi liburan tinggal dimasukkan aja ke dalam travel bag khusus skincare karena ukuran nya yang gak terlalu besar dan gak terlalu kecil bisa di muat-muatin deh :) Tekstur nya sendiri itu lembut dan agak oily, kalau bingung sama tekstur nya, pore blackhead balm ini teksturnya hampir kayak lipbalm sih menurutku dan mengaplikasikannya juga mudah. Detail penjelasan dan kegunaan serta cara pemakaian juga sudah ada di box nya, tapi aku bakal menjelaskan sedikit bagaimana cara aku memakainya. Aniway, dengan harga dibawah 50rb, isi dari pore blackhead balm ini cukup banyak loh, paling tidak bisa dipakai dalam waktu sebulan bahkan bisa lebih. Btw, jadi menjawab pertanyaan apakah ada pembersih komedo yang gak bikin sakit? ADA donk!! Pakai Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm aja :) Hanya dengan Oles, Pijat dan Bilas, komedo pun hilang Hehehe :)

Cara pemakaian nya (versi aku ya, kalau ada versi yg lain silahkan boleh dicoba juga):
1. Cuci tangan kalian terlebih dulu sebelum memulai
2. Pastikan wajah kalian sudah benar-benar bersih juga dari make up (cukup dibersihkan dengan micellar water aja, jangan dibersihkan pakai facial wash dulu)
3. Ambil produk secukupnya (kalau di box sih keterangan nya pakai telunjuk wkwk, kalau aku mah pake jari mana aja asalkan tangan bersih it's okay kok haha)
4. Oleskan produk pada bagian wajah yang terdapat komedonya (biasanya aku oleskan ke seluruh wajah sih)
5. Pijat lembut area wajah yang terdapat komedo bisa selama 2 menit atau terserah kalian aja (yang pasti jangan hanya dioleskan aja tapi juga dipijat)
6. Setelah selesai, bilas dengan air hangat atau dapat juga bilas dengan sabun muka kalian

Mudah kan? Gampang kan?

Rate: 9/10 - - - Recommended: 8/10 - - - Repurchase: Yes



FAQ (Q & A)



Bonus nih buat kalian, sebelum ditanya aku bakal kasih tahu apa saja yang mungkin nantinya akan jadi pertanyaan :)

Q : Belinya dimana? Harganya berapa? Mahal gak?
A : Udah dijelasin diatas ya, beli nya di Laress Cosmetics Semarang di Jalan Tlogosari Raya I No. 1, Kelurahan: Tlogosari Kulon, Kecamatan: Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50196, Indonesia (gak tahu juga? search aja di google map yah). Harganya? Murah meriah gak pake mahal kok, Pokoknya dibawah 50ribu kira kira sekitar Rp 38.000,00 an (Aku beli dengan harga segitu di Laress Cosmetic ya , kalau di tempat lain aku kurang tahu harganya bakal sama atau beda).

Q : Beneran ngefek gak sih atau cuma promosi aja?
A : Yes, pertanyaan ini selalu muncul ketika datang produk baru terus di review oleh beauty vlogger/blogger sampai akhirnya aku tergiur untuk mencoba dan membuktikannya sendiri. Sama hal nya dengan Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm ini, reviewers lainnya bilang kalau ini ampuh banget mengatasi komedo yang membandel dan aku mencobanya. Jujur, awalnya ga percaya sih dengan keampuhan produk ini, makanya aku ga kasi review di awal karena aku mau cobain dulu sampai aku facial berikutnya. Jelas, aku sudah pakai pore blackhead balm ini kurang lebih 2 minggu an (pemakaian ku kurang teratur jadi hasilnya masih kurang maksimal sih) dan ketika aku kemarin facial setelah pemakaian 2 minggu, ternyata emang terbukti kalau Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm ini ampuh membersihkan komedo yang ada di pori-pori wajah kita, kenapa aku bilang ampuh? karena kemarin adalah facial tercepat ku alias pembersihan komedo tercepat ku, tapi karena belum terlalu rajin pakainya jadi masih ada komedo membandel yang harus dibersihin saat facial. Masih ga percaya? Cobain dulu dech :)

Q : Bilas setelah pemakaian harus pakai air hangat?
A : Sebenarnya gak diwajibkan sih pakai air hangat, aku pribadi juga jarang bilas pakai air hangat, biasanya aku pakai air biasa tapi emang air di rumah juga gak terlalalu dingin ya udah deh pake air biasa. Kenapa sih pakai air hangat? Jadi yang aku tahu, air hangat itu berfungsi untuk membuka pori-pori wajah, sedangkan air dingin itu berfungsi untuk menutup kembali pori-pori jadi kalau kalian bilas pakai air hangat akan membantu membuka pori pori wajah kalian dan komedo itu akan dengan lebih mudah keluar dari pori-pori dan akhirnya jadi bersih deh wajah kalian dari komedo tersebut, setelah nya kalau kalian mandi atau gimana baru deh kalian bilas lagi pakai air dingin atau air biasa (ini menurut pengalaman ku aja ya)




Sekiannnn.... Sampai jumpa di review selanjutnya! Kalian pengen aku review apa lagi nih? Comment di comment box aja yak!



11 komentar:

  1. Wah makasih infonya ya nanti aku cobain juga ah, tfs dan salam kenalšŸ¤—

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bermanfaat girls :) Salam kenal juga dear

      Hapus
  2. Unik banget deh ini produknya, jadi pengen cobain kalo bener-bener ngaruh.


    www.zahrasalsa.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain deh :) Kalau aku sih merekomendasikan nya hehe

      Hapus
  3. Wah...baru tau kalo wardah punya produk yang beginian, aku penasaran banget liat isinya say...pengen nyobain juga diriku.

    www.coolatmoshpeer.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain dech say, bener2 ngaruh buat bersihin komedo loh :) tapi pakainya jg yg rajin biar bersih nya juga bener2 bersih hehe

      Hapus
  4. penasaran banget sama inii.. tapi masih menimbang-nimbang mau beli apa gak wkwkwk

    mampir juga ke blog aku yaa

    BalasHapus
  5. Aku kepo banget sama balm ini, mirip sama punyanya innisfree tapi lebih murce yes

    Www.flowrin.com

    BalasHapus
  6. Mau nanya kak, produk itu boleh dipakai berapa kali seminggu
    ?

    BalasHapus
  7. terimakasih info nya, kunjungi http://bit.ly/2MiUpB1

    BalasHapus
  8. Ngomongin Wardah udah gak perlu ragu lagi sih, sekarang aku lagi pake Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser, sama Pore Refining Toner(tonernya). Asli komedo ku lumayan berkurang, apa lagi tonernya itu, aku takjub bisa membuat pori-pori ku hampir gak keliatan. Btw makasih ya kak infonya, kayanya harus beli Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm deh, biar hasilnya maksimal :)

    BalasHapus