Rabu, 15 Agustus 2018

[MAKEUP COLLAB] Inspired Makeup Met Gala 2018 versi BEAUTYGOERS

H A I H A I !!!!
Ahahaha 😋😋

Apa kabar kalian semuanya? Sebelum menuju ke topik tutorial dan product used makeup look ini aku mau cerita sedikit seputar Beautygoers boleh kan?
Instagram: @beautygoers

Apa sih Beautygoers?
Bagaimana cara gabung dan ikut makeup collab bareng Beautygoers?


Apa sih Beautygoers?
Beautygoers adalah sebuah komunitas (grup) yang anggotanya adalah beauty enthusiast dari berbagai kota. Beautygoers juga merupakan komunitas beauties yang sering mengadakan makeup collaboration dengan tema yang unik dan berbeda dari yang lain. Selain itu, setahu aku, Beautygoers juga sering berkolaborasi antar sesama anggota nya dalam hal sharing tentang makeup atau skincare, jadi enggak hanya sekedar kolaborasi makeup tapi juga ada pula sharing collaboration yang diperuntukkan bagi anggota Beautygoers. Nah, buat yang mau tahu lebih lanjut tentang Beautygoers langsung klik tulisan yang ada di bawah logo Beautygoers yang aku share ya :). Beautygoers ini akan mengadakan makeup collaboration setiap bulan, open collab akan dibuka setiap tanggal 1 (satu) di akun instagram maupun facebook nya Beautygoers.


Bagaimana cara gabung dan ikut makeup collab bareng Beautygoers?
Nah, pasti kalian bertanya-tanya kan kok aku bisa ikut makeup collaboration bareng sama Beautygoers, gimana caranya? Jadi, beberapa bulan yang lalu semenjak aku punya hobi baru yaitu dandan, langsung donk aku mencoba mencari beberapa akun komunitas beauty enthusiast di instagram, dan salah satu akun yang aku temui ya disini "Beautygoers", lantas aku follow donk. Sebenernya sejak bulan itu kayaknya bulan Juni 2018 kalau enggak salah, udah pengen ikut collab nya tapi sayangnya aku belum berani dan pas itu wajah ku lagi jerawatan parah. Okey, aku memutuskan untuk mungkin akan ikutan next collab aja. Daannn... Benar sekali, bulan Juli akhirnya aku memutuskan untuk ikut makeup collaboration bareng Beautygoers, Guysss... cepet-cepetan loh ini sistem daftarnya, jadi pas tanggal 1 itu aku bener2 deg-deg an pas buka link pendaftarannya trus pas ngisi data juga deg-deg an sama grogi, maklum yaa baru pertama join Hahaha. Nah setelah aku berhasil mengisi form pendaftaran, beberapa hari kemudian aku dapat email yang meng-invite aku untuk gabung di line group makeup collaboration bareng Beautygoers, Seneng banget bangetan donk. Setelah diinvite, di line group nantinya akan dijelaskan detail penjelasan tentang makeup collaboration , mulai dari deadline kumpul foto atau apapun itu yang sebenarnya juga sudah dijelaskan lewat email, tetapi dijelaskan lebih lagi lewat line group tersebut.

Mungkin, kalau aku bisa kasi urutan bagaimana cara gabung atau ikut makeup collaboration seperti ini kali ya:
1. Bagi temen temen yang mau bergabung dengan Beautygoers, ikuti terus update-an mereka ya. Sering-sering lah ikutan collab makeup yang diadakan tiap bulan nya. Jangan lupa untuk join di facebook juga, di facebook biasanya akan dibuka thread khusus untuk share link blog atau youtube. Follow instagram nya Beautygoers juga loh.
2. Sedangkan buat kalian yang mau join makeup collaboration bareng Beautygoers, pantengin IG atau facebook nya Beautygoers setiap tanggal 1 tiap bulannya.
3. Nanti mereka akan OPEN thread pendaftaran untuk makeup collaboration , disana biasanya akan dikasi link untuk kalian mengisi formulir keikutsertaan collab.
4. Setelah kalian isi form sesuai data yang diminta, bersabarlah menunggu email yang akan mengajak kalian untuk bergabung collab makeup di bulan tersebut.
5. Kalau kalian sudah dpt email, biasanya akan diarahkan pada line group.
6. Udah deh, abis itu kalian tinggal bikin kreasi makeup look dan upload sesuai deadline posting yang disampaikan.

Gampang kan?


Nah, bulan Juli 2018 lalu aku ikutan makeup collaboration dengan tema MET GALA 2018. Kalian tahu gak sih apa itu MET GALA 2018? Kalau belum tahu dan penasaran apa sih Met Gala 2018 dan acara seperti apa serta siapa aja sih yang datang langsung klik link dibawah ini ya, kalian bisa langsung baca loh!

Simak disini yuk: https://www.vogue.co.uk/article/met-gala-2018-details-revealed

So, karena tema nya Met Gala 2018 dan jujur aku juga baru tahu tentang MET GALA 2018 ini aku bener-bener searching di google loh Hahahaha. Sampe akhirnya setelah searching dan berpikir aku memutuskan untuk Re-create Makeup Look nya Gigi Hadid yang pada saat itu juga datang ke acara Met Gala 2018, alasan aku memilih re-create makeup nya Gigi Hadid karena aku pikir makeup nya simple dan ga terlalu membutuhkan banyak eyeshadow yang warnanya macam-macam, tapi ternyata perkiraan ku salah kawansss wkwkwkwk. Re-create makeup look nya Gigi Hadid ternyata susah susah gampang loh bagi seorang newbie kayak aku ini, kalau dihitung-hitung aku bikin makeup ini bisa nyampe 2 jam atau 3 jam lebih kayaknya Hahahaha, tapi hasilnya ya lumayan lah wkwkwk.

Mau tahu Makeup Look nya ...

Ini Makeup Look nya Gigi Hadid

courtesy: google

Ini Makeup Look nya Alindaaa29 (aku)


Gimana guys menurut kalian? Re-create nya berhasil atau enggak sih? Sebenarnya ini sudah hampir berhasil tapi sayangnya ada sedikit kegagalan disini. Mau tahu ceritanya? Baca terus sampai akhir ya!

Langsung dan lanjut aja aku ceritain makeup look aku kali ini beserta dengan product-product apa saja yang aku pakai untuk membuat look ini ya:

👧 Face ðŸ‘§
- Base Make Up: Nature Republic Aloe Vera Gel
- Face Primer: Maybelline Baby Skin Pore Eraser
- Foundation: Maybelline Fit Me Foundation
- Concealer: Maybelline Fit Me Concealer
- Setting Spray: Nature Republic Aloe Vera Spray

MAC Profesional Makeup
👀 Eyes 👀
- Eyebrow: Just Miss Eyebrow Pencil & Etude House Drawing Eyebrow
- Eyeshadow: MAC Profesional Makeup 78 Palette & Just Miss Blush On Comic BL205
*Perpaduan warna Pink, Ungu muda, Ungu Tua, dan sedikit warna hitam/gelap
- Under Eye Eyeshadow: Just Miss Shimmet Eyeshadow Palette 
- Eyeliner: Mizzu Eyeliner Perfect Pen
- Blink Blink: Focallure Eyeliner Glitter (05 Party)
- Mascara: Maybelline Volum' Express Turbo Boost Mascara

"Oya guyssss... Aku mau kasi info nih! Jadi beberapa hari sebelum bikin makeup look ini aku itu bingung gimana kasi blink blink nya secara aku ga pernah punya eyeliner glitter, lalu aku coba tanya sana sini, cari cari di online shop juga ternyata banyak yang jual tetapi engga ready stock :'( Padahal aku bener-bener lagi butuh dan keburu buru mau bikin makeup looknya. Terusss, aku pas lagi cari cari di instagram nemu @SILVIE_STORE dan langsung aku DM donk, dan Puji Tuhan ternyata dia emang jual dan barangnya emang ready plus lagi SALE jugaa. Seneng donkk, buru-buru dech aku order dan bilang ke ownernya kalau aku lagi buru-buru, dan tahu gak sih? Ownernya baik bangett, aku sore bayar tetiba malem malem udah masuk dalam pengiriman loh :) Makasih banyak!!!! Buat temen temen ku yang lagi cari makeup focallure langsung klik aja pas di nama instagram mereka yak"

Focallure Eyeliner Glitter by @silvie_store
👃 Nose & Cheeks 😊
- Contour & Shading: Make Over Face Contour Kit
- Blush On: Just Miss Blush On Comic BL205 (Pink & Peach)
- Highlighter: Juss Mist Laver's Blush

Detail Re-create Makeup Look Gigi Hadid
👄 Lipstick 💄
- Base: Oriflame Tender Care Protecting Balm
- Lipcream: Wardah Exclusive Matte Lip Cream
(ditambah sentuhan warna lipcream lainnya untuk membuat warna bibir
yang hampir mirip dengan Gigi Hadid)

NAH ITU TADI PRODUCT MAKEUP YANG AKU PAKAI UNTUK RE-CREATE MAKEUP LOOK NYA GIGI HADID SAAT MENGHADIRI MET GALA 2018

Guyssss... aku mau cerita sedikit nih seputar kegagalan dalam makeup ini. Jujur aja, di makeup look ini aku baru pertama kali belajar pasang fake eyelashes dan kalian tahu? Pemasangan nya sebenernya ga butuh waktu lama kayak bikin alis atau eyeliner wkwkwk tapi waktu masang di bagian mata kiri tiba-tiba bulu mata palsu nya posisinya ga bener gitu guys :'( jadi kayak terlalu nutupin mata tapi untungnyaaa pas masang di bagian mata kanan baik baik saja. Trus gimana ya aku mengakalinya kok fotonya bagus-bagus aja? Hahaha. Jadi, sebelum jepret aku perbaikin dulu bulu mata palsu nya aku angkat-angkat gitu, pokoknya tiap kali mau jepret pasti benerin bulu mata palsu terus deh dan itu yang bikin hasil fotonya agak kurang bagus deh menurut aku wkwkwk.

Udah dulu ya genkss, sesingkat itu aja cerita aku wkwkwk. Semoga ke depan nya aku bisa sharing tentang makeup collab ku selanjutnya! Oya, lihat juga yuk Met Gala 2018 MakeUp Look temen temen beauties lainnya yang tergabung dalam #BeautygoersCollabJuly :







TERIMAKASIH SUDAH MENYIMAK TULISAN BLOG KALI INI,
JANGAN BOSEN YA! KARENA, AKU BAKAL UPDATE TERUS
SEPUTAR APAPUN YANG INGIN AKU TULIS DI BLOG INI :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar