Senin, 13 Agustus 2018

[MAKEUP COLLAB] Summer Flower Makeup Look Collab with BEAUTYCHANNEL.ID

H A I H A I !!!!
Ahahaha 😋😋

Yupsss, balik lagiii nih... Tapi yang kali ini beda dari sebelumnya, karena hari ini aku mau share seputar make up collab pertama ku sampai bagaimana aku bisa bikin look seperti ini. Faktanya, membuat look ini aku bisa menghabiskan waktu 2 jam lebih loh! Bukan apa apa sih, jadi ini pertama kalinya ikut collab makeup otomatis aku pengen kasi look semaksimal mungkin yang aku bisa, jadi bener-bener berusaha banget, walaupun hasil akhirnya juga terlihat simple, right?


Daripada berlama-lama lagi, sebelum aku cerita tentang make up collab pertamaku, aku bakal share ke kalian product apa saja yang aku pakai untuk membuat Summer Flower MakeUp Look :

👧 Face 👧
- Moisturizer: Emina Moist in Bottle
- Base Make Up: Nature Republic Aloe Vera Gel
- Face Primer: Maybelline Baby Skin Pore Eraser
- Foundation: Maybelline Fit Me Foundation
- Concealer: Maybelline Fit Me Concealer
- Setting Spray: Nature Republic Aloe Vera Spray

MAC Profesional MakeUp
👀 Eyes 👀
- Eyebrow: Just Miss Eyebrow Pencil 801
- Base Eyeshadow: Oriflame Tender Care Protecting Balm
- Eyeshadow: MAC Profesional Makeup 78 Palette
- Under Eye Eyeshadow: MAC Profesional Makeup 78 Palette
- Eyeliner: Mizzu Eyeliner Perfect Pen
- Mascara: Maybelline The Magnum Volum' Express Waterproof

🌻 Flower on Eyes 👀
- Garis Gambar: Mizzu Eyeliner Perfect Pen
- Inner Color: MAC Profesional Makeup 78 Palette
" Untuk memberikan kesan summer, warna bunga nya adalah kuning yang terkadang sembari dipadukan dengan warna orange yang tidak terlalu tua"

👃 Nose & Cheeks 😊
- Contouring: Make Over Face Contour Kit
- Blush On: Just Miss Blush On Comic BL205
- Highlighting: Juss Mist Laver's Blush
- Fake Freckless: MAC Eyeliner Pencil

👄 Lipstick 💄
- Base: Oriflame Tender Care Protecting Balm
- Lipcream: Kylie Liquid Matte


dan... hasil akhirnya adalah...
Jrengg.. Jrengg...


Yass, seperti yang kalian amati dan lihat kalau hasil akhirnya bisa dibilang cukup simple kan? Tapi, kenapa bisa sampe 2 jam????

So guyssss, aku sekarang lagi demen banget dandan alias bikin make up look. Jujur aja, dulu aku itu gak pernah bisa makeup, pake eyeshadow aja gak pernah dan gak bisa, kadang kalo acara kondangan gitu minta dimakeup-in sama mama, malah sekarang jadi ketagihan makeup dan bisa make up sendiri. Awalnya cuma liat youtube nya Rachel Goddard dan beberapa beauty vlogger lainnya kalau pas lagi nganggur atau liat temen kalo makeup, cuma pengen lihat aja sih tapi lama kelamaan malah pingin cobain dan ketagihan sampai hari ini. Berkali-kali belajar makeup itu mulai dari pakai bb cream, trus belajar memadukan warna eyeshadow dan keduanya berhasil, tapi giliran bikin alis dan pakai eyeliner bener-bener buat aku sebagai pemula itu susah bgt Hahahaha. Susahnya bikin alis itu kalau terlalu tebal jadinya atau kalau alis yang kiri sama yang kanan itu keliatan berbeda, kan sebel donk? Sedangkan pake eyeliner itu susahnya karena aku gak punya lipatan mata jadi kalo pake eyeliner harus lbh tebel dikit atau kalau enggak, gak bakal keliatan kalo pake eyeliner, sama seperti alis, pake eyeliner itu sebelnya kalo udah bikin yg kanan dan udah bagus, eh yang kiri berasa ga sama juga wkwkwkw.

Sampe belajar terus, lihat youtube, praktek sendiri, akhirnya follow beberapa akun instagram yang sering share tentang beauty akhirnya memberanikan diri untuk mengikuti beberapa collab yang diadakan oleh beberapa beauty enthusiast di instagram. Awalnya juga masih agak gak pede sih, tapi setelah dijalani lumayan juga buat nambah pengalaman. Intinya sih, bikin makeup look itu gak cuma butuh kreativitas tinggi, tapi juga butuh kesabaran dan pantang menyerah supaya mendapatkan hasil yang memuaskan, dan semakin baik ke depannya. Nah, seperti yang aku alami kemarin waktu buat look ini. Beneran deh, pengen bikin bunga yang nantinya mengitari salah satu mata, tapi ternyata gagal terus jadinya dengan kesabaran lebih aku membuat gambar bunga di bagian pojok mata aja Hahaha. Butuh perjuangan bgt sih! Gak pernah nyangka ternyata bikin eyes look itu susah susah gampang yak? Dan, bener2 butuh kesabaran bgt wkwkwkwk :P

Nyesel ikutan collab? Tentu aja enggak donk! Malah ketagihan wkwkwkwk.

Oya, lihat juga yuk Summer Flower MakeUp Look temen temen beauties lainnya yang tergabung dalam #BCIDSummerCollab :

                         




THANKYOU FOR READING THIS
" CURHATAN PEMULA "

(anggap aja gitu lah ya hahaha)






1 komentar:

  1. Wahh cantiknya, aku belum PD ikutan beauty collab gitu hihi, pengen coba tp ga pinter makeup hehe.
    Salam kenal ya, jgn lupa folback blogku, thank you.

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    BalasHapus