Selasa, 11 Juni 2019

[SKINCARE] My Acne My Journey with CLINELLE PURIFYING | Sharing & Review

Hi semua, apa kabar nih? ❤
Berjumpa lagi dengan si penulis yang hiatus selama sebulan karena belum sempat untuk memotret dan menuliskannya di blog ini Hihihi~

Kali ini aku mau review salah satu produk skincare untuk kulit berjerawat, sekalian aku juga mau sharing sih seputar permasalahan kulit wajahku yang cenderung oily dan berjerawat. Langsung simak aja yuk!


Sebelumnya aku juga sudah pernah membahas tentang produk Clinelle dan cerita singkat tentang brand Clinelle. Jadi, sekarang saatnya menuju ke pembahasan mengenai review produk Clinelle Purifying Series aja ya, new product from Clinelle nih! Semoga bermanfaat~




Blog post ini kembali merupakan kolaborasi bersama Clinelle Indonesia, dimana aku mendapatkan project dari Clozette Indonesia untuk memberikan review pada Clinelle Purifying Series yang terdiri dari:
Purifying Cleanser, Purifying Toner, Blemish Clear, dan Purifying Gel Moisturizer  .


Telah dibahas bahwa seluruh produk Clinelle mengandung formulasi "7 Secret to the Happy Skin / 7 No's", selain itu khusus untuk Clinelle Purifying Series ini memiliki kandungan yang tidak hanya membantu dan menghilangkan jerawat tetapi juga dapat mencegah breakout, mengontrol produksi minyak pada wajah, mengecilkan pori-pori, melawan bakteri, memudarkan atau mencerahkan bekas jerawat, dan menghaluskan kulit.


So, sekarang simak langsung yuk review nya!
Sharing dan cerita tentang kondisi wajah jerawatku di bagian akhir ya, jadi baca sampai selesai 😊

CLINELLE INDONESIA

Review Clinelle Purifying Series (Cleanser, Toner, Blemish Clear, Moisturizer)




Clinelle Purifying Series merupakan produk skincare keluaran terbaru dari Clinelle Indonesia
yang ditujukan untuk mengatasi jerawat maupun breakout serta mengontrol minyak
berlebih pada wajah dengan 7 formulasi blemish fighting action
yang dilengkapi salicylic acid and this one already dermatologically tested!

Sssttt.. Clinelle Purifying Series formulated and manufactured in Korea

* * * * *

Step 1
CLINELLE PURIFYING CLEANSER



Step 1 dalam rangkaian Clinelle Purifying Series adalah penggunaan Clinelle Purifying Cleanser sebagai pembersih wajah yang ringan dan lembut.


Purifying Cleanser dilengkapi dengan kandungan Salicylic Acid dan Minyak Tea Tree yang secara lembut membersihkan pori - pori kulit dan merawat kulit berjerawat,
kulit menjadi tampak lebih segar dan bersih.

Ingredients :


Cara Penggunaan:




Packaging cleanser berbentuk tube dan pada bagian belakang tertera berbagai informasi terkait produk ini. Attention! Packaging tube dilapisi dengan pelindung tranparant berbahan plastik dan informasi dalam berbahasa Indonesia menempel pada plastik pembungkus, sehingga ketika membuka pembungkus dapat dilakukan dengan hati - hati sehingga kertas informasi tersebut tidak terlepas dan membuangnya beserta lapisan plastik luar. Pada bagian belakang packaging tube sebenarnya juga sudah ada informasi yang sangat lengkap hanya saja ditulis dalam bahasa English.  


Tutup tube berbentuk flip flop dengan lubang yang tidak terlalu besar sehingga dapat menjaga agar isi produk tidak mudah tumpah serta ketika menuangkan tidak akan terlalu banyak atau melimpah, bisa secukupnya sesuai kebutuhan.


Clinelle Purifying Cleanser memiliki tekstur creamy yang lembut saat di apply ke wajah dan tidak menghasilkan busa yang berlebih, serta cleanser ini mudah dibilas dan terasa sedikit kesat ketika dibilas jadi so far aman aman aja cleanser ini.

* * * * *

Step 2
CLINELLE PURIFYING TONER


Step 2 : Penggunaan Clinelle Purifying Toner sebagai toner wajah yang membantu merawat dan melembabkan kulit wajah


Purifying Toner dilengkapi dengan Chamomile Extract untuk membuat kulit tampak lebih lembut serta Lavender Oil untuk menyeimbangkan produksi sebum dan meningkatkan
pertumbuhan sel kulit baru.

Ingredients :


Cara Penggunaan :



Packaging toner berbentuk botol dan pada bagian belakang tertera berbagai informasi terkait produk ini. Attention! Packaging botol dilapisi dengan pelindung tranparant berbahan plastik dan informasi dalam berbahasa Indonesia menempel pada plastik pembungkus, sehingga ketika membuka pembungkus dapat dilakukan dengan hati - hati sehingga kertas informasi tersebut tidak terlepas dan membuangnya beserta lapisan plastik luar. Pada bagian belakang packaging tube sebenarnya juga sudah ada informasi yang sangat lengkap hanya saja ditulis dalam bahasa English.  


Clinelle Purifying Toner merupakan toner wajah dengan aplikator berbentuk spray seperti layaknya face mist yang cara penggunaannya hanya dengan menyemprotkan pada wajah kemudian didiamkan sebentar sambil menepuk pelan hingga toner meresap pada kulit wajah, atau dapat pula meratakannya dengan menggunakan tangan atau kapas.


Toner wajah dari Clinelle Purifying Series ini memiliki tekstur cair dan berawarna bening, ketika menyemprotkan ke area wajah usahakan untuk menutup mata karena jika terkena mata akan terasa perih. Toner ini selain melembabkan, juga dapat menyegarkan wajah.

* * * * *

Step 3
CLINELLE BLEMISH CLEAR
(optional: penggunaan saat ada jerawat muncul)


Step 3 adalah penggunaan Clinelle Blemish Clear sebagai gel yang membantu menyamarkan noda dan bekas luka. Blemish clear untuk mengatasi jerawat yang masih dengan kandungan Salicylic acid yang mampu menyembuhkan jerawat.


Blemish clear ini mengandung Pro Vitamin B5, Salicylic Acid, dan Aloe Vera yang dapat membantu mengatasi masalah jerawat, baik jerawat yang tiba tiba muncul maupun bekas jerawat atau
noda gelap pada wajah.

Ingredients :


Cara Penggunaan :



Terdapat packaging luar yang berupa dus kecil dengan informasi terkait produk yang dipaparkan secara lengkap. Sedangkan untuk packaging dalam berbentuk tube kecil yang mudah dimasukkan ke dalam pouch dan dapat dibawa kemana mana, apalagi saat travelling dan tiba tiba jerawat muncul, blemish clear ini bisa jadi solusinya.


Pada bagian tutup berbahan full plastik dan berbentuk mengerucut sehingga dapat
menyesuaikan pemakaian cream.


Tekstur blemish clear ini creamy gel yang terasa ringan dan nyaman saat dipakai, ketika di apply pada jerawat tidak terasa kasar atau kaku. Kenapa blemish clear ini juga disebut sebagai blemish gel? Karena teksturnya yang tidak terlalu creamy dan terasa seperti ada gel yang lembut dan tidak mengganggu saat dipakai.

* * * * *

Step 4
CLINELLE PURIFYING
GEL MOISTURIZER



Pelembab adalah salah satu bagian dari urutan skincare yang tidak boleh terlewatkan, apalagi bagi kita yang memiliki jenis kulit wajah yang berminyak dan berjerawat. Nah, step terakhir dari rangkaian Clinelle Purifying Series ini adalah penggunaan Clinelle Purifying Gel Moisturizer sebagai pelembab dengan tekstur ringan yang secara efektif membersihkan dan membantu mencegah timbulnya jerawat serta memberikan sensasi menyegarkan.


Gel moisturizer yang super ringan dan menyerap dengan cepat serta bermanfaat untuk mengontrol produksi sebum pada wajah. Pelembab bertekstur gel ini mengandung Natural Moisturizing Factor, ekstrak akar Paeonia Lactiflora dan ekstrak akar Licorice untuk menjaga kelembaban kulit wajah, serta memudarkan atau mencerahkan bekas jerawat. Jika digunakan setiap hari, maka kulit terasa lebih lembut dan tampak lebih sehat.

Ingredients :


Cara Penggunaan :



Purifying Gel Moisturizer dilengkapi dengan packaging luar yang berbentuk dus dimana pada dus tersebut tertera berbagai informasi mengenai produk ini, walaupun pada bagian packaging dalam yang berbentuk tube juga sudah ada berbagai informasi produk.


Packaging tube dari gel moisturizer ini dilengkapi tutup yang berbentuk flip flop. Packaging tube ini dapat dibilang travel size karena ukurannya yang tidak terlalu besar.


Seperti namanya, moisturizer dari rangkaian Clinelle Purifying bertekstur gel yang sedikit cair sehingga sangat ringan saat digunakan dan cepat meresap pada kulit wajah, serta memberikan sensasi menyegarkan setelah pemakaian.

* * * * *


Sharing About ~
My Acne Story with Clinelle Purifying

Terlebih dulu aku ingin share tentang tipe atau jenis kulit wajahku, kulit wajahku itu kombinasi yaitu kulit berminyak dan berjerawat. Sempat bingung dan kesal karena belum menemukan skincare yang dapat menjaga kulit wajahku agak terhindar dari jerawat. Sebenarnya jerawat yang timbul di kulit wajahku tidak terlalu parah, hanya 1 atau 2 di beberapa bagian atau saat mendekati masa period (menstruasi), tetapi kulit wajahku yang cenderung berminyak apalagi di bagian T-Zone terkadang terasa menganggu. Aku juga sudah berkali kali mengganti skincare untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dan mengurangi jerawat pada wajah, terkadang ada yang cocok, tetapi sekalinya berhenti ternyata menyebabkan kecanduan dengan skincare tersebut, sampai pada akhirnya aku dapat kesempatan dari Clozette Indonesia untuk mencoba rangkaian skincare Clinelle Purifying Series yang dikhususkan bagi kulit berminyak dan berjerawat.

my bare face after 3 days used Clinelle Purifying Series
Seperti yang kalian ketahui bahwa produk Clinelle memiliki aroma atau wangi khas yang cukup kuat, akan tetapi karena aku pribadi tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut karena aromanya pun hanya sesaat ketika awal pemakaian, dan kebetulan aku cocok dengan Clinelle Purifying Series ini jadi sampai hari ini aku masih memakai semua produk dari rangkaian skincare ini, tanpa menggunakan skincare lainnya. Jujur saja, semua produk Clinelle Purifying ini cukup memberikan efek yang positif terhadap kulit wajahku, khususnya bagian yang berjerawat.

Clinelle Purifying Cleanser adalah pembersih wajah yang tidak terlalu banyak mengeluarkan busa, bahkan mungkin hanya sedikit dan ini yang aku suka, karena setahu aku sabun wajah yang tidak terlalu banyak busanya adalah baik dan diperuntukkan bagi kulit wajah yang berminyak dan berjerawat. Cleanser ini merupakan sabun wajah yang dibilas ya dan sangat mudah dibilas, hanya saja meninggalkan sedikit kesan kesat saat dibilas. Pada pemakaian awal, sempat melihat bahwa wajahku sedikit beruntusan, tetapi karena baru tahap awal jadi aku tetap lanjut pakai sampai hari berikutnya dan ternyata sudah tidak beruntusan lagi, yang artinya mungkin skincare nya sedang bekerja dan yesss! cocok untuk aku. Biasanya aku pakai 2x dalam sehari, jadi pas mandi sekalian cuci muka dech.

Next, Clinelle Purifying Toner merupakan salah satu toner favorit aku karena aplikatornya yang unik aitu berbentuk spray jadi cara pakainya tinggal semprot semprot aja ke area wajah dan leher, terus tinggal ditepuk pelan pelan untuk membantu penyerapan toner. Setelah pakai rasanya wajah jadi lebih lembab dan glowing deh Hihi~ Ingat ya, kalau mau apply toner ini jangan lupa tutup mata soalnya kalau engga, mata pasti akan perih. Botol toner cukup besar jadi lumayan bisa untuk sebulan lebih kayaknya. Toner ini membuat wajah terasa lebih lembab dan segar loh! Biasanya aku pakai toner ini 2x juga dalam sehari tiap pagi sebelum makeup dan malam sebelum tidur bersamaan juga dengan Clinelle Blemish Clear dan Clinelle Purifying Gel Moisturizer.

Cleanser dan Toner dari rangkaian Clinelle Purifying dilapisi dengan pembungkus berbahan plastik yang transparant dimana di bagian belakang packaging ditempel informasi terkait produk yang dijelaskan dalam bahasa Indonesia. Jadi, ketika membuka pembukus plastiknya bisa perlahan sehingga kertas informasi tetap tertempel dan tidak terbuang bersama pembungkusnya. Sebenanya pada packaging produk juga sudah terdapat informasi dengan lengkap, hanya saja informasi tersebut dalam bahasa English dan untuk memudahkan maka diberi tempelan kertas informasi yang berbahasa Indonesia.

Selanjutnya, step 3 yang jarang aku lewatkan juga adalah memakai Clinelle Blemish Clear karena di kulit wajahku masih ada jerawat jerawat baru yang tiba tiba muncul dan bekas jerawat yang lainnya juga masih ada. Blemish clear dari Clinelle ini cukup ampuh dalam mengatasi dan menyembuhkan jerawat, apalagi jerawat yang masih baru muncul, tetapi memberikan efek yang positif juga pad jerawat lama yang tidak sembuh - sembuh. Penyembuhan memang tidak seketika dalam sehari bisa sembuh, namun blemish clear ini dapat membantu menyembuhkan jerawat hanya dalam hitungan hari dan sehari pakai sudah membuat jerawat yang baru tidak membesar tetapi menuju kearah sembuh. Sebenarnya blemish clear ini optional untuk dipakai sih, saat jerawat muncul saja baru dipakai karena ini semacam obat totol jerawat gitu. Sampai dengan tulisan ini diposting, aku sudah kurang lebih pakai blemish clear ini selama 4 hari lebih dan senangnya karena jerawat sudah sembuh dan hanya tinggal bekas jerawatnya, jadi aku tetap pakai sih untuk memudarkan bekas jerawat tersebut.

Terakhir, Clinelle Purifying Gel Moisturizer adalah pelembab yang teksturnya gel dan cepat meresap di kulit wajah. Gel moisturizer ini terasa ringan saat dipakai, selain itu dapat melembabkan dan membuat kulit wajah terasa lebih cerah. Biasanya untuk malam hari aku pakai agak banyak sebagai sleeping mask gitu, tapi kalau pagi hari aku pakai secukupnya yang penting kulit wajah aku terasa lembab.

Semuanya favorit aku, sampai bingung mau milih yang mana yang akan jadi favorit aku dari rangkaian ini, yang pasti toner dan gel moisturizer recommended sih! Satu lagi, Blemish clear juga bagus banget untuk mengobati atau mengatasi jerawat. Sekarang aku mau rekomendasiin Clinelle Purifying Series ini ke teman teman pembaca setia blog diarylovalynda yang memiliki kulit wajah berminyak dan berjerawat, karena ini cocok banget!

Cukup sekian review dan cerita aku dalam mengatasi jerawat menggunakan Clinelle Purifying Series. Semoga bermanfaat ya buat kalian!

Informasi netto, price dan claim dapat kalian lihat di bawah ini :

Informasi Product


☺Clinelle Purifying Cleanser 
Netto : 2,7 fl oz / 80 ml e
Price : IDR 99.000,-
Claim : Cleanse, purify, soothe


☺Clinelle Purifying Toner
Netto : 5,1 fl oz / 150 ml e
Price : IDR 129.000,-
Claim : Purify, soothe & protect


☺Clinelle Blemish Clear
Netto : 0,5 fl oz / 15 ml e
Price : IDR 129.000,-
Claim : Clear blemishes, soothe & protect


☺Clinelle Purifying Gel Moiturizer
Netto : 1 fl oz / 30 ml e
Price : IDR 139.000,-
Claim : Soothe, refine, & Protect. Ultra-light, Non-greasy



Do you wanna try? Let's try it now,
cause this products are recommended for you, guys!


#MyAcneMyJourney #withClinellePurifying #ClinelleIndonesia
#Clozetteid #skincare #ClinelleXClozetteIdReview

- - -

Yups, beginilah review yang aku buat berkaitan dengan review collaboration bersama



Post Collaboration :


@ClozetteID
@ClinelleID

See u in next review collaboration!

Find Me :


Instagram : @alindaaa29

Facebook : Alinda Tadyani

Youtube Channel : Beatrix Alinda

- - -

Sekiannn, semoga bermanfaat bagi pembaca! Thankyou


Happy Skin, Happy Face "

Clozette Indonesia x Clinelle Indonesia

15 komentar:

  1. Jenis kulit kita sama berminyak dan berjerawat but, jerawat yang timbul di wajah aku itu cenderung jerawat yang bernanah gitu dan juga aku sering banget gonta ganti skincare mungkin produk ini cocok kali yah' sama aku juga. Ohiya apakah selama pemakaian wajah kamu gak terasa perih atw panas gitu ??

    BalasHapus
  2. baru mau cobain yang blemish clearnya eh nemu postingan kamu, gatau kenapa nih di kening aku muncul jerawat agak besar gitu huhu kayanya blemish clearnya bisa aku coba ni

    BalasHapus
  3. Ya ampun seneng banget bisa dapat project special dari clozette caranya gimana biar bisa dapat project kece kayak begini?

    BalasHapus
  4. Waduh seneng banget ya penasaran sama produknya, pingin banget juga dapet project dari clozette

    BalasHapus
  5. Wihh mantuls bangett, aku penasaran sm produknya soalnya blm pernah coba sama sekaliπŸ˜‚

    BalasHapus
  6. Aku juga udah cobain clinelle tonernya, tapi yang soothing skin tonernya soalnya kulitku super drying 😭 dan itu bagus bgt 😭😭

    BalasHapus
  7. Wah aku tuh kepo banget sama produknya clinelle... banyak yang bilang bagus

    BalasHapus
  8. Ya ampun clinelle.... Ku sudah mengidam idamkan si toner dan moisturizenya lo... Mudah2an aku juga cocok pakenya.

    BalasHapus
  9. Aku jadi penasaran, karena belum pernah cobain brand ini. btw, kalau ini ada yang untuk kulit normal cenderung sensitif nggak, ya?

    BalasHapus
  10. Muka aku jg kalo deket masa period mulai deh muncul jerawat yang gak bersahabat sebel. Kayanya blemish clearnya boleh juga dicoba

    BalasHapus
  11. Baru tau klo ada yg purifying nih penasaran blm pernah coba cinelle bikin mulus gitu

    BalasHapus
  12. Kandungan salicylic acid sama tea tree oil di cleancernya emang mantul buat hempas jerawat yah beb

    BalasHapus
  13. Numpang promo ya Admin^^
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    dengan minimal deposit hanya 20.000
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    BalasHapus
  14. Kalau muka berminyak dengan berjerawat, sunscreen apa yang sesuai ya??

    BalasHapus