Senin, 26 November 2018

[STORY] Pengalaman Bergabung di Blogger Perempuan Network | Cerita Komunitas Blogger

Halo sahabat pembaca,

Menjadi seorang blogger apa sih enaknya?
Terus, ada gak komunitas blogger yang kita bisa berbagi atau sharing informasi?

Semua pertanyaan diatas akan aku jawab langsung disini ya!




Day 4
Kenapa Bergabung di Blogger Perempuan Network


Cerita Seru Menjadi Blogger dan Bergabung di
Blogger Perempuan Network

Blogger adalah seseorang yang memiliki kesenangan menulis dan ingin membagikan tulisannya melalui blog yang didesain khusus sesuai karakter si penulis. Menjadi seorang blogger tidaklah semudah seperti yang kalian bayangkan loh, selain dapat menghadiri sebuah acara dan mendapatkan produk secara gratis alias free, blogger juga memiliki kewajiban untuk membuat tulisan di blog, seperti: pengalaman selama mengikuti acara atau menuliskan review produk yang didapat. Semua kewajiban atau tugsa tersebut dapat dijalankan dengan baik dan memuaskan, jika menjalaninya dengan penuh ketulusan dan keniatan hati dan pikiran.

Pembahasan berlanjut ke komunitas blogger, ada banyak sekali komunitas blogger di Indonesia, salah satunya adalah Blogger Perempuan Network ini. Blogger Perempuan Network adalah komunitas/ tempat/ jaringan bagi blogger Indonesia untuk belajar, berbagi dan menginspirasi semua orang dengan berbagai konten yang dibuat. Sejak tahun 2015, Blogger Perempuan Network telah berdiri dan berkembang menjadi Komunitas Blogger Perempuan Terbesar di Indonesia. Wah, keren sekali!

Sebenarnya, aku bergabung dengan Blogger Perempuan Network baru - baru ini sih, tepatnya kurang lebih pertengahan tahun 2018 ini. Seru banget bisa bergabung di komunitas blogger ini, kenapa? Simak yuk alasan selengkapnya di bawah ini:

1. Menambah Jaringan Pertemanan



Saat bergabung di Blogger Perempuan Network, pastinya kita akan mendapatkan teman - teman baru dari berbagai kalangan, sehingga jaringan pertemanan kita semakin luas, tak hanya dari daerah sendiri, tetapi juga kita dapat berkenalan dengan teman - teman yang berada di luar daerah kita. Bergabung dalam sebuah komunitas tidak hanya kita sharing tentang apa yang kita inginkan dan hanya sekedar sharing karena setelah kita sharing tentang sesuatu hal, akan ada orang - orang yang membaca dan kemudian kita akan saling berkenalan dan menjadi teman. Hal tersebut telah aku alami sendiri dan bahagianya ternyata senang sekali bergabung di Blogger Perempuan Network, pertemanan yang terjalin, seru dan menyenangkan karena bisa berkenalan dengan teman - teman sesama blogger yang berada di luar daerah asalku.

2. Menambah Ilmu dan Wawasan



Selanjutnya pada Blogger Perempuan Network juga terdapat berbagai artikel dengan beraneka macam pembahasan di dalamnya yang dapat kita baca dan dapat menginspirasi untuk blog kita ke depannya. Berbagai artikel tersebut sangat bermanfaat sekali untuk kita bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman baru yang pada akhirnya menginspirasi kita juga untuk membuat artikel - artikel yang bisa bermanfaat untuk pembaca lainnya. Selain itu, terdapat juga artikel yang berisi tentang informasi kehidupan sehari - hari yang membuat kita memahami apa saja yang kita belum mengerti dan melalui artikel yang ada pada Blogger Perempuan Network, kita jadi tahu informasi apa yang seharusnya kita tahu dan menjadi pembelajaran tersendiri untuk kita. Adapula artikel yang berkaitan dengan sharing berbagai event yang ada di Blogger Perempuan Network yang pastinya bisa memotivasi kita juga.

3. Menambah Kreativitas dalam Menulis Blog



Nah, yang tidak kalah penting, ketika bisa bergabung dengan Blogger Perempuan Network, otomatis kita bisa saling sharing tentang apapun termasuk sharing tentang bagaimana dapat mengajak orang untuk membaca blog kita serta berbagai informasi yang berkaitan untuk meningkatkan traffic blog kita. Hal tersebut memberikan inspirasi bagi kita untuk dapat menambah kreativitas kita dalam menulis blog, entah mulai dari desain sampai bahan tulisan blog kita. Ide dan kreativitas seorang penulis tidak hanya timbul karena hati dan pikiran masing - masing, tetapi juga dapat timbul karena adanya jaringan pertemanan serta ilmu dan wawasan yang dibagikan oleh teman - teman kita dalam suatu komunitas, dalam hal ini komunitas Blogger Perempuan Network. Dengan adanya sharing dan berbagi ilmu, wawasan, serta pengalaman menulis blog akan memotivasi kita untuk dapat lebih kreatif dan inovatif dalam menulis blog.




Sekian cerita hari ini, semoga kalian enggak akan bosen membaca setiap ceritaku di blog ini ya! Karena akan ada banyak cerita yang akan aku bagikan sampai dengan bulan Desember nanti. Hihihi





Sampai Jumpa... Terimakasih sudah membaca hari ini...







5 komentar:

  1. The story is very interesting and makes me interested in becoming a blogger😊

    BalasHapus
  2. Menginspirasi keren

    BalasHapus
  3. Very good, the story is very inspiring, I am interested in becoming a blogger😍

    BalasHapus