Jumat, 23 November 2018

[STORY] Mencari, Menemukan, Meraih | Tema Blog yang Disukai

Halo sahabatku,

Tak terasa waktu begitu cepat berlalu, beberapa goresan telah singgah dan menetap. Singgah bukan lantas akan pergi, tetapi singgah untuk menetap agar tiap orang yang membacanya 'tak sekedar melihat. Namun, memahami dan terinspirasi oleh setiap goresan tersebut.

Menjadi seorang blogger dengan begitu banyak pekerjaan lain yang harus dilakukan adalah hal yang menyenangkan sekaligus unik dan tidak semua orang berkeinginan melakukannya. Terkadang, ada beberapa hal yang membuat seorang penulis bingung dalam menulis blog, salah satunya berkaitan dengan menentukan tema dan topik apa yang akan dibahas dalam sebuah postingan blog. Kali ini, aku akan membuat tulisan dengan tema blog yang aku suka dan mengkiaskannya dalam 3 kata, yaitu: Mencari, Menemukan, dan Meraih. Seperti apa tema yang aku sukai? Bagaimana mungkin hanya dengan 3 kata, kalian bisa tahu tema apa yang aku suka? Langsung saja, kalian bisa simak cerita selengkapnya di bawah ini.



Day 2
Tema Blog yang disukai


Tema Blog Terfavorit Versi Beatrix Alinda's Blog

Mencari, Menemukan, Meraih

Sebuah tema yang dipilih penulis pasti memiliki makna tersendiri yang pada akhirnya penulis dapat menuliskan dengan penuh kemantapan hati dan keseriusan agar pembaca tidak merasa bosan ketika membacanya. Kalau aku pribadi, terkadang dalam menentukan sebuah tema biasanya aku memikirkan 3 hal, yaitu: Apa saja hal yang mungkin saat ini banyak orang sedang mencarinya? , Bagaimana orang akan dapat menemukan yang mereka cari ketika membaca blog ini? , dan Apakah nantinya mereka akan meraih yang mereka inginkan setelah membaca blog yang aku buat?. Oleh karena itulah tema blog yang aku sukai, aku singkat hanya menjadi 3 kata: Mencari, Menemukan, dan Meraih. Tujuanku dalam menulis blog pastinya untuk 3 hal tersebut, supaya ketika tulisanku ini dibaca oleh semua orang, mereka akan mendapatkan apa saja yang mereka ingin ketahui. Tema blog yang aku sukai bukan tema yang susah untuk dibuat kok, hanya saja perlu memikirkan secara matang tujuan dari tema yang sudah kita buat.

Aku lebih sering membuat tema blog seperti tutorial (cara pemakaian) suatu produk dan review produk karena menurutku, tema tersebut akan banyak dicari oleh pembaca yang masih awam dengan cara pemakaian maupun memilih produk. Contohnya saja: Tema "Tutorial Makeup Pemula", saat ini banyak orang tergiur dengan makeup bahkan berlomba lomba untuk membuat makeup, tetapi bagi pemula terkadang bingung bagaimana mengaplikasikan produk ke wajah mereka, dengan adanya tutorial di blog, mereka akan lebih memahami bagaimana cara mengaplikasikannya dan mereka akan menemukan pengalaman barunya dalam berkesperimen dengan panduan tutorial yang ada di blog. Cukup simple kan, tema blog yang aku sukai, cukup dengan aku menemukan 3 kata dalam blog, aku pasti akan menyukai tema blog tersebut.

Sehingga, dalam pemilihan tema blog tak bisa dipungkiri kalau kita harus terlebih dulu menentukan tujuan dari dibuatnya tulisa di blog tersebut. Apakah ketika selesai kita menulisnya, akan banyak pembaca yang mengunjungi blog kita dan membacanya serta terinspirasi dari blog yang kita buat. Ketika pembaca kembali singgah ke blog kita, maka disitulah penulis berhasil memberikan tema blog yang menarik dan memberikan inspirasi bagi pembaca. Pembaca telah menemukan sesuatu yang memang sedang mereka cari dan pembaca mendapatkan inspirasi untuk meraih apa yang mereka ingin capai.


Lalu, bagaimana dengan kamu? Tema blog apa sih yang kamu sukai? Tema blog seperti apa yang menarik perhatianmu untuk membacanya?





Sampai Jumpa... Terimakasih sudah membaca hari ini...






Tidak ada komentar:

Posting Komentar