Rabu, 21 November 2018

[STORY] Menulis Blog? Why Not? | Setiap Goresan, Punya Cerita

Hai Semuanya,

Tak mudah memang 'tuk membuat berbagai goresan sehingga menjadi cerita indah yang 'kan dikenang kelak. Namun, jika tak ada goresan, bagaimana cerita itu akan menjadi kenangan yang indah? Dengan alasan itulah, Beatrix Alinda's Blog ini akhirnya mengalirkan berbagai goresan, yang penulis berharap setiap goresannya tak hanya menjadi kenangan yang indah bagi penulis, tetapi juga menjadi bermanfaat bagi pembaca.


Bermain dengan kata rasanya begitu mudah bila dibayangkan, tetapi akan begitu membingungkan jika dirangkai menjadi sebuah cerita yang penuh makna. Namun, tunggu dulu! Tak akan membingungkan bila hati menyatu dengan pikiran dan tersalurkan dalam setiap goresan.

Mungkin post kali ini akan berasa puitis waktu kalian membacanya. Ya, inilah diri penulis sebenarnya, seseorang yang ingin menyalurkan hobinya dalam membuat kata - kata puitis. Namun, terkadang menjadi halu karena kata puitis itu hanya sebuah kata yang tersimpan di dalam hati.

Nah, langsung aja ke topik pembahasan ya!



Day 1
Kenapa Menulis Blog ?

Menulis Blog ? Why Not?

Pada kesempatan kali ini, aku akan berbagi cerita ke kalian semua tentang alasan ku untuk menulis blog. Pertama kali aku membuat blog tahun 2014, disaat selesai sekolah dan mendapatkan libur panjang. Dikarenakan libur terlalu panjang, karena menunggu masuk kuliah, aku merasa jadi seseorang pengangguran yang bingung mau melakukan apa, dan pada akhirnya karena aku juga hobi menulis, aku berpikir untuk bagaimana jika aku menyalurkan tulisan ku dalam sebuah blog? Yes, akhirnya blog ini bisa menghiasi dunia blogging deh. Sebenarnya ada beberapa alasan sih yang membuat ku akhirnya memutuskan untuk menulis blog, tetapi mungkin aku akan share 3 alasan utama saja ya. Langsung aja simak selengkapnya di bawah ini.

3 Alasan Utama Menulis Blog :

1. Salah Satu Hobi/ Kesenangan




Yes, hobi atau kesenangan ku sejak masih kecil adalah menulis. Apapun yang ada di pikiranku, selalu aku tulis dalam selembar kertas, iya apapun itu entah hal yang penting maupun yang tidak penting. Namanya, anak kecil yang masih belum tahu tentang banyak hal jadi apa saja yang ada di pikiran ditulis saja. Namun, semakin bertambahnya usia, aku semakin mengerti apa saja yang ingin aku tulis dan bagaiman tulisanku bisa bermanfaat bagi orang lain juga. Hingga akhirnya tepat pada tahun 2014, aku memutuskan menulis blog, hobi menulis ku akhirnya tersalurkan deh melalui blog ini dan aku beri nama Beatrix Alinda's Blog , Namanya kok simple? Iya, namanya orang awam yang baru tahu tentang blog jadi aku memberi namanya juga simple. Next time deh, siapa tahu akan ada perubahan nama pada blog ini hihi.

Aku senang sekali, akhirnya aku bisa menyalurkan hobi menulisku yang tidak hanya pada selembar kertas tapi juga pada sebuah blog yang dapat dibaca oleh semua kalangan dan dimanapun serta kapanpun pembaca ingin membacanya. Aku pun berharap dari hobi menulisku yang sekarang makin terarah topik pembahasannya, kelak akan bermanfaat bagi pembaca dan dapat menginspirasi mereka. Memiliki hobi menulis itu bukan hal yang biasa loh! Iya, semua orang bisa menulis, tetapi tidak semua orang dapat dan mau membuat sebuah tulisan di blog dengan tujuan agar tulisannya bermanfaat bagi pembaca, hanya sebagian orang yang memiliki konsistensi dalam menulis memiliki kemauan untuk membuat tulisan di blog, tulisan yang tidak hanya sekedar goresan semata, tetapi juga tulisan yang pada akhirnya nanti menginspirasi orang yang membacanya.


2. Memiliki Waktu Kosong yang Berlebih



Sebenarnya alasan ini adalah alasan utamaku, kenapa pada tahun 2014 lalu, aku memutuskan untuk membuat blog ini dan menuliskan beberapa cerita di dalamnya. Tahun 2014 ketika aku lulus SMA (Sekolah Menengah Atas), hari - hariku diisi dengan menganggur alias tidak tahu apa yang ingin dan akan dilakukan, isinya hanya melihat laptop/ komputer dan membuka media sosial. Ketika membuka media sosial, banyak juga link blog yang aku baca dan aku terinspirasi untuk membuat blog. Ya, daripada waktu kosong yang berlebih ini hanya terbuang sia - sia dengan bermain media sosial saja, akhirnya aku memutuskan untuk menulis blog yang walaupun pada waktu itu, aku masih sangat awam dalam blogging dan terkadang masih bingung apa saja yang harus dibahas dalam sebuah blog, tetapi karena aku memiliki semangat dan niat dalam menulis blog, aku memulai secara perlahan untuk mengisi blog ku dengan cerpen (cerita pendek) dengan tema cinta, dan kemudian dengan puisi dan kesaksian hidupku. Nah, semakin kesini ternyata menulis blog itu menyenangkan ya, yang dulunya waktu kosong (free time) cuma dimanfaatin untuk membuka media sosial, sekarang bisa dimanfaatin untuk menulis blog.

Seiring berjalannya waktu ternyata, makin sedikit waktu kosong ku, sehingga kadang menulis blog harus mencuri waktu yang lain dan bisa dikatakan menulis blog itu seperti kita nyicil hutang hahaha, nyicil sedikit demi sedikit tiap hari. Dulu, yang 1 post nya bisa jadi dalam sehari, sekarang harus berhari- hari baru jadi sebuah postingan blog. Tapi, tenang aja, free time ku sampai detik ini selalu aku pakai untuk menulis blog kok, karena menulis blog sudah akan menjadi rutinitasku sekarang. Kok bisa? Lanjutin baca ke alasan aku yang ketiga ya!


3. Pekerjaan Sebagai Beauty Blogger



Ini dia alasanku yang ketiga kenapa tahun ini aku rajin banget menulis blog, bahkan kadang seminggu bisa posting 3 blog dengan tema yang berbeda. Jadi, mulai pertengahan tahun ini entah kenapa rasanya senang sekali berkecimpung di dunia beauty alias dunia makeup, mulai dari base makeup, lipstick, pokoknya yang berkaitan dengan makeup itu senang aja gitu. Lalu, ada niat donk untuk belajar makeup, setelah belajar makeup ada niatan juga udah foto - foto hasil makeup maupun produk makeup, ada mimpi untuk jadi Beauty Blogger gitu. Eh, ternyata pertengahan tahun 2018 ini, datang kesempatan yang tidak boleh aku sia - sia kan, yaitu aku menjadi bagian dari beberapa komunitas beauty blogger / vlogger, dimana di dalamnya tidak hanya terdapat kolaborasi dalam membuat makeup look, tetapi terdapat juga kolaborasi dalam membuat review tentang produk makeup maupun skincare. Nah, mulai dari situ deh karena terkadang tiap minggu ada deadline yang menanti, akhirnya aku mulai rajin menulis blog, mulai dari review produk sampai dengan menuliskan tutorial makeup di blog juga. Ya, begitulah pekerjaan seorang beauty blogger, maka dari itu menulis blog saat ini menjadi rutinitasku. Kadang - kadang, walaupun aku tidak ikut serta dalam post review collaboration bersama komunitas, aku juga suka membuat review sendiri dan aku tuliskan dalam blog ini. Dan, ternyata menulis blog dengan tema review produk itu seru juga ya!

Jadi, siapa bilang menjadi Beauty Blogger itu enak banget.. Hihihi. Enggak juga loh, ada enaknya ya ada susahnya juga, karena kita tidak hanya mendapatkan produk yang mungkin kebanyakan produk gratisan, tapi kita juga harus memberikan feedback terhadap sponsor, salah satunya dengan membuat review produk tersebut yang nantinya ditulis di blog dan disampaikan kembali ke pihak sponsor tentang review kita. Btw, ini seru loh guys! Walaupun pasti akan membuat kita sibuk, tetapi membuat review dan menuliskannya di blog ternyata seru dan menyenangkan, bahkan sekarang jadi ketagihan aku nya. Mau tahu kerjaan sebagai Beauty Blogger? Ya, dapat produk, coba produk, membuat review dan menuliskan review nya di blog. Yes, maka dari itu alasanku menulis blog, ya karena sekarang aku sedang mengejar mimpiku menjadi Beauty Blogger yang bisa dikenal oleh masyarakat luas.


Nah, itu tadi cerita singkatku tentang alasanku kenapa menulis blog. Kira - kira ada yang bisa kalian ambil maknanya gak? Kalau ada yuk langsung comment aja di bawah ini ya. Semoga tulisanku di blog tidak hanya sekedar lewat, tapi bisa bermanfaat juga bagi pembaca. Kritik dan Saran juga aku selalu menerimanya dengan baik kok, asalkan kalian juga menyampaikannya dengan baik.

Intinya kenapa aku menulis blog, karena menulis adalah hobiku sedari aku masih kecil dan aku ingin membuat waktu kosong (waktu luang)ku tidak menjadi sia - sia dengan hal yang tidak terlalu penting, serta ya memang menulis blog adalah pekerjaanku sebagai Beauty Blogger.

Sampai disini dulu ya perjumpaan kita kali ini,
Akan ada cerita apa lagi ya?
Tungguin aja dan tetap menjadi pembaca setianya Beatrix Alinda's Blog ya guys!




Sampai Jumpa... Terimakasih sudah membaca hari ini...








Tidak ada komentar:

Posting Komentar