Rabu, 18 September 2019

[MAKEUP COLLAB] Graduation Look for Hari Sarjana Nasional - BEAUTIESQUAD Collaboration

Hey Beauties ๐Ÿ’•

Welcome back again with story about "How to Make my Makeup Look" - Theme: Graduation Makeup collaboration with BEAUTIESQUAD (Beauty Community).


Kenalan lagi yuk sama BEAUTIESQUAD,
Instagram : @BEAUTIESQUAD

Facebook : BEAUTIESQUAD

Let's Go to sharing about this Makeup Collaboration,


Sebelum lebih lanjut bercerita tentang makeup look kali ini, kalian sudah pada tahu belum sih kalau setiap tanggal 29 September diperingati sebagai Hari Sarjana Nasional? Sejujurnya, aku juga baru tahu nih saat ikutan makeup collaboration bareng Beautiesquad ini. Jadi, Hari Sarjana Nasional diperingati untuk memberikan penghargaan kepada insan akademis dan peran para sarjana dalam membangun negeri ini (info by kompasiana). Senang sekaligus bangga akan adanya Hari Sarjana Nasional, semangat bagi para sarjana dimanapun kita berada!

Dalam rangka memperingati Hari Sarjana Nasional, komunitas Beautiesquad mengadakan makeup collaboration dengan tema Graduation Makeup. Seru banget! Saat bikin makeup look ini, aku jadi kebayang makeup wisudaku bulan Februari 2018 lalu, jadi aku mau recreate deh. Tahun 2018 lalu, aku belum terlalu menguasai teknik makeup yang akhirnya membuatku dimakeupin sama MUA pas wisuda kemarin, dan sejujurnya aku kurang puas dengan hasil makeupnya, bahkan aku lebih puas dengan hasil makeupku sendiri setelah aku coba recreate makeup looknya (dengan sedikit penambahan dan perubahan).

Check this out :

How to Make Graduation Makeup Look
by Beatrix Alinda

Berikut adalah TUTORIAL dan DETAIL PRODUCT dalam membuat GRADUATION MAKEUP yang simple, ringan, awet seharian dan tanpa ribet :


1. Face
Pertama aku menggunakan Maybelline Baby Skin Pore Eraser (packaging warna tosca, tekstur gel halus yang bening) sebagai primer sebelum aku memakai makeup lainnya. Selanjutnya karena wajahku sedang ada beberapa jerawat yang muncul serta kemerahan yang cukup menganggu, aku menambahkan sedikit Rivera Cover Foundation shade Misty Green sebagai corrector agar dapat menyamarkan atau menyembunyikan kemerahan dan beberapa jerawatku, dan yasss! Berhasil donk!

Berikutnya baru deh, aku pakai Rivera Cover It All Foundation (foundation terbaru dari Rivera Cosmetics yang super ringan dengan medium coverage) shade 02 Ivory Honey. Foundation ini memiliki medium coverage yang jika ingin mendapatkan coverage yang sempurna dapat ditambahkan beberapa kali pump alias dibanyakin aja foundationnya. Kalau aku pribadi, untuk graduation makeup ini 5x pump aku pakai foundationnya, cukup bagus coveragenya dan super ringan dan no cracky. Tak lupa aku menambahkan sedikit concealer, yaitu Maybelline Instant Age Rewind shade Fair untuk menyamarkan mata panda dan beberapa jerawat yang masih terlihat sedikit. Rivera Luminous Micro Powder (best loose powder ever!) shade 06 Deep Honey, aku pilih untuk membuat wajahku terlihat flawless dan smooth.


Step selanjutnya yuk! Contouring, Blushing and Higlighting now! Dalam hal contour & shading pipi, serta hidung aku selalu menggunakan Make Over Face Contour Kit. Sedangkan, Make Over Multifix Matte Blusher adalah andalanku untuk blush on sebelum blush on yang powder. Gini, sebelum aku pakai loose powder, biasanya aku menyempatkan untuk pakai blush on stick terlebih dulu, baru setelah pakai powder dan contour aku menambahkan blush on yang teksturnya powdery, kali ini aku pakai Y.O.U Sweet Heart Blusher (Vanesha a.k.a Milea series) shade 02 Poppy. Step terakhir untuk face look, agar saat wisuda nanti makin glowing dan bersinar aku tambahkan Make Over Riche Glow Face Highlighter (best highlighter ever!).

๐Ÿ˜Š  Finish for face look, awet seharian loh!  ๐Ÿ˜Š

2. Eyeshadow
Yay, mari kita membahas ke eyeshadow, warna-warna apa saja yang aku pakai dan bagaimana aku membuat cut crease ini. Sebelumnya, aku mau kasi tahu dulu kalau aku hanya menggunakan 1 (satu) macam eyeshadow palette yaitu Beauty Glazed Impressed You.


Warna eyeshadow pertama yang aku pakai adalah warna orange muda dan warna orange kekuningan, untuk memberikan kesan tetap natural. Kemudian, aku menambahkan lagi dengan 2 (dua) warna coklat muda agar terlihat tidak terlalu soft walaupun tetap menginginkan kesan natural. Dikarenakan mataku yang sipit, sepertinya aku harus menambahkan lagi eyeshadow dengan warna bold di bagian ujung kelopak mata, sehingga aku pakai eyeshadow warna coklat tua dan coklat maroon.

Sekarang tiba saatnya masuk ke cut crease, yang didahului dengan pemberian Pixy Concealing Base sebagai base cut crease, awalnya aku memang pakai warna eyeshadow biru keunguan untuk bagian cut crease-nya, tetapi ternyata setelah di apply beberapa kali hasilnya adalah warna ungu muda, ya sudah deh jadilah warna warni eyeshadow ini. Aku tipe orang yang memang tidak terlalu suka bermain dengan warna- warna eyeshadow, terkadang aku lebih suka menggunakan eyeshadow berwarna coklat, orange yang sesuai dengan makeup natural jadi apapun eyelooknya, pasti aku menyelipkan warna warna eyeshadow dengan kesan natural. Oiya, untuk memberikan highlight pada ujung mata bagian depan aku pakai warna shimmer, yang aku kasih juga di bagian bawah alis.

๐Ÿ’› Finish for eyeshadow, gak ribet kan? ๐Ÿ’›

3. Eyelook & Lips Look
Nah, untuk warna warni eyeshadow sudah dibahas sekarang kita menuju pada pembahasan eyelook selain eyeshadow. Aku pakai Make Over Eyebrow Definition Kit (eyebrow kit andalanku, udah lama banget!) untuk membuat alis. Eyebrow kit ini recommended banget karena sudah dilengkapi juga dengan concealer yang dapat digunakan untuk merapikan bingkai alis. Kemudian, untuk memberikan kesan mata agak lebar sedikit aku pakai Pixy Line & Shadow shade Platinum pada bagian bawah mata. Berhubung bulu mata asliku pendek dan tidak bisa lentik meski sudah pakai mascara sekalipun, makanya tiap kali makeup untuk event aku selalu pakai bulu mata palsu, pada makeup wisuda kali ini aku pakai Abstract Fake Eyelashes series F04 dengan tampilan seperti bulu mata asli dan terkesan natural serta tidak berat di mata. 


Step terakhir dari graduation makeup ini adalah penamban lipstick dan lipgloss agar makeup terlihat lebih fresh dan siap deh untuk menyambut Hari Sarjana Nasional. Sebelum pakai lipstick (dalam hal ini lipcream), terlebih dulu aku memberikan pelembab bibir atau lip balm supaya bibir ini tidak kering. Lipstick yang aku pakai adalah Fanbo Choco Rush Lipcream shade 03 Honey Month yang ditambah dengan Rivera Moisture Glow Lipgloss shade 07 Scent Stealer agar bibir terlihat sedikit glowing dan tidak terlalu matte.

๐Ÿ’› Finish for eyelook & lipslook, simple banget kan? ๐Ÿ’›

The Result is . . .

Yass, this my graduation makeup look. What do you think, guys?


Pssst... FYI, aku mau share best makeup product yang aku pakai untuk membuat makeup look ini.



So far, product yang aku share ini memang beneran bagus banget dan jadi favorit aku!
Ada yang jadi favorit kamu juga gak?


Guys, kalian intip juga cerita seru Kak Renata tentang graduation makeup look nya yuk!
Selain aku yang totalitas pakai topi wisuda, ternyata kak Renata juga pakai toga ❤


Let's check final result makeup collaboration teman teman beauties lainnya yang tergabung dalam BEAUTIESQUAD juga yuk!



- - - - -


See u in next makeup collaboration!

Find Me :


Instagram : @alindaaa29

Facebook : Alinda Tadyani

Youtube Channel : Beatrix Alinda


- - - - -


Sekiannn, semoga bermanfaat bagi pembaca! Thankyou

1 komentar:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionpk.club ^_$
    add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^

    BalasHapus